Timnas AMIN Sebut Gibran Tiru Strategi Jokowi Soal Pemakaian Singkatan

Timnas AMIN Sebut Gibran Tiru Strategi Jokowi Soal Pemakaian Singkatan

Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) membentuk Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Juru Bicara Tim Nasional Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Angga Putra Firdian menilai pola pertanyaan yang disampaikan Gibran dengan menggunakan singkatan atau pun istilah asing menyerupai sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya jawab sedikit, diantara teman-teman di sini yang tau SGIE dan carbon capture and storage itu pasti langsung pada googling dan itu strategi yang dipakai Pak Jokowi TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah)," kata Angga, Sabtu, 23 Desember 2023.

BACA JUGA:Gibran: Pembangunan Tak Melulu Pakai APBN, Rasio Pajak Perlu Dinaikkan, Apa Impaknya?

Lebih lanjut, Angga menyebut proses debat bukanlah sebuah ajang cerdas cermat. Oleh karena itu, ia menilai seharusnya Gibran memberikan penjelasan secara detail terlebih dahulu apa itu yang dimaksud SGIE, baru bisa melontarkan pertanyaannya.

"Kita kan tidak sedang cerdas cermat, yang ditinjau pola pikirnya jadi kalau mengeluarkan singkatan-singkatan, baiknya dijelaskan dulu singkatan itu," ujar Angga.

BACA JUGA:Debat Gibran vs Mahfud MD, Fakta-fakta Investor IKN yang Mantap Gabung Gerbong Jokowi

"Kalau ada orang yang tidak di pendidikan pasti kan nggak tahu apa itu singkatan PPDB. Tapi kan harus dijelaskan dulu PPDB penerimaan siswa baru," lanjutnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) karena memberikan pertanyaan sulit dalam debat calon wakil presiden.

Gibran bertanya kepada Cak Imin soal langkah yang akan dilakukannya untuk meningkatkan peringkat Indonesia di SGIE.

BACA JUGA:Timnas AMIN Minta KPU Evaluasi Singkatan dari Gibran Saat Debat

"Karena Gus Muhaimin adalah Ketum Partai PKB saya yakin sekali Gus Muhaimin untuk masalah ini, Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE?" tanya Gibran kepada Cak Imin, Jumat, 22 Desember 2023.

Merespon hal itu, Cak Imin mengaku tidak paham terkait istilah SGIE.

"Terus terang saya tidak paham SGIE," timpal Cak Imin.

Kemudian Imin meminta untuk menjelaskan apa itu SGIE kepada Gibran. Namun saat Gibran hendak menjawab, moderator mengingatkan bahwa jika tak ada pernyataan lagi dari Cak Imin, waktu menjawab akan langsung selesai. Cak Imin pun mengaku tidak apa-apa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: