Hasil Liga Inggris: Arsenal Imbangi Liverpool di Anfield

Hasil Liga Inggris: Arsenal Imbangi Liverpool di Anfield

Jadwal Boxing Day Liga Inggris-@Arsenal-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Arsenal masih mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris di hari Natal.

The Gunners berhasil mengimbangi Liveprool di Stadion Anfield dengan skor 1-1 pada Minggu, 24 Desember 2023 dini hari WIB.

Meksi emikian penantian Arsenal untuk meraih kemenangan di Anfield sudah memasuki tahun ke-12 yang mana mereka masih belum mencicipi kemenangan.

BACA JUGA:Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Arsenal, The Gunners Diunggulkan Atas The Red

Gol awal Gabriel Magalhaes disamakan oleh gol cantik Mohamed Salah, meski sama-sama berusaha meraih kemenangan, dua tim teratas di Inggris itu harus puas berbagi poin.

Namun, menjadi yang teratas pada tanggal 25 Desember bukanlah jaminan performa di masa depan, karena kedua klub ini sangat menyadarinya.

Dalam enam kesempatan terakhir sebuah tim gagal melaju dan mengangkat trofi dari posisi ini, itu salah satunya.

Jadi meski belum ada yang diputuskan, setidaknya hal itu memberikan kegembiraan awal dan merupakan kebalikan dari pertandingan akhir pekan lalu di sini ketika Manchester United tidak menunjukkan niat menyerang.

BACA JUGA:Perempat Final Carabao Cup: Liverpool Bantai West Ham United 5-1

Arsenal tampil penuh perhatian, meski mereka pulang dengan poin yang sama seperti yang didapat United, hal itu dicapai dengan cara yang jauh berbeda selama 90 menit yang menguras tenaga dengan tekanan tinggi dan intensitas tinggi.

Bagi tuan rumah, bek tengah Ibrahima Konate sangat angkuh, Trent Alexander-Arnold visioner dan Salah mengancam, sementara Arsenal memiliki lini belakang mereka sendiri dalam diri William Saliba, dengan Declan Rice menutupi banyak area tepat di depannya.

Di bangku cadangan, Jurgen Klopp tersenyum masam ketika suasana meningkat sebelum kick-off, seperti yang telah dia rencanakan dengan komentar yang dipilihnya dengan cermat tentang sikap apatis penggemar.

Namun senyuman itu segera terhapus dari wajahnya saat Gabriel menyundul tendangan bebas Martin Odegaard pada menit keempat.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-17: MU Tahan Liverpool di Anfield, Arsenal Menang Santai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: