Libur Natal 2023, 29 Ribu Pengunjung Datang ke Kebun Binatang Ragunan

Libur Natal 2023, 29 Ribu Pengunjung Datang ke Kebun Binatang Ragunan

Suasana di depan gerbang masuk objek wisata margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.-Foto/Tangkapan Layar/Instagram/@tmcpoldametro-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Warga Jakarta dan sekitarnya juga banyak yang mengisi liburan Natal 2023 dengan berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan.

Tercatat pada Minggu 24 Desember 2023 siang atau H-1 Natal, kawasan wisata yang juga dikenal dengan Kebun Binatang Ragunan ini dipadati 29.927 pengunjung.

BACA JUGA:Tembus hingga 103 Ribu Orang, Petugas Ragunan Ingatkan Pengunjung Tetap Awasi Anaknya

"Kami mencatat ada sebanyak 4.534 pengunjung yang membeli tiket secara online, dan 25.393 pengunjung yang membeli secara offline," ujar Staf Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, dalam keterangannya, Minggu 24 Desember 2023.

Menurur Wahyudi, mayoritas pengunjung Taman Margasatwa Ragunan datang menggunakan kendaraan roda dua yang berjumlah 4.962 kendaraan. 

BACA JUGA:Warga Berbondong-bondong Padati Objek Wisata Ragunan, Arus Lalin Padat!

Selain itu juga terdapat 2.326 kendaraan roda empat, 50 bus, dan 136 menggunakan sepeda.

Untuk warga yang ingin mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, kawasan wisata ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan harga tiket Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. 

Transaksi pembelian tiket secara offline dilakukan menggunakan JakCard.

Wahyudi juga mengimbau kepada para pengunjung untuk tidak merokok di area Taman Margasatwa Ragunan karena sangat mengganggu pengunjung lain yang ingin menikmati kesejukan dan udara bersih di dalam Ragunan.

BACA JUGA:Kebun Binatang Ragunan Jadi Pilihan Wisata Warga Jakarta

Pihak pengelola Ragunan juga telah memberikan sosialisasi dalam bentuk tulisan di setiap pintu masuk dan pengeras suara yang disiarkan setiap beberapa menit sekali.

"Kami berharap pengunjung dapat mematuhi peraturan ini demi menjaga kenyamanan dan keselamatan bersama," tegas Wahyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: