Pemkot Gorontalo Luncurkan Aplikasi Supeer, Mudahkan Masyarakat Pesan Ojek dan Bentor

Pemkot Gorontalo Luncurkan Aplikasi Supeer, Mudahkan Masyarakat Pesan Ojek dan Bentor

Pemkot Gorontalo Luncurkan Aplikasi Supeer, Mudahkan Masyarakat Pesan Ojek dan Bentor -Infopublik-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah kota Gorontalo meluncurkan aplikasi Super untuk para pengemudi ojek dan bentor (becak motor) daring (online), Jumat 29 Desember 2023.

Pengunaan aplikasi transportasi ini memberi manfaat kepada masyarakat, baik ke pengguna jasa maupun pengemudi ojek online.

BACA JUGA:Viral Tukang Ojek Nembak Harga Bikin Penumpang Marah, Awalnya Deal Rp20 Ribu Tiba-tiba Naik Jadi Rp 50 Ribu!

"Masyarakat dimudahkan dengan layanan ini dan pengemudi ojol juga meningkat pendapatannya, sama-sama menyejahterakan. Apalagi selalu ada diskon setiap harinya pasti akan dicari masyarakat," ujar Daud Panigoro Kepala Dinas Kominfo Kota Gorontalo, Jumat 29 Desember 2023.

Dalam peluncuran aplikasi Supeer ini dihadiri pejabat dari Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo, Dinas Pariwisata Oemida daj Olahraga Bone Bolango, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo, Polresta Gorontalo Kota dan sejumlah tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Gojek Luncurkan GoRide Transit, Inovasi Multimoda dalam Satu Transaksi

Menurut Daud Panigoro keberadaan transportasi online merupakan bagian dari tranformasi digital, dari proses manual ke era digital.

Daud Panigoro mengapresiasi beroperasinya aplikasi Supeer di Kota Gorontalo. 

Menurutnya peranan ponsel sangat penting, ini selaras dengan meningkatnya indeks literasi digital di Gorontalo.

BACA JUGA:Preman Nyamar jadi Ojek Malak Satu Keluarga di Pelabuhan Makassar Akhirnya Ditangkap

"Masyarakat sudah memahami manfaat aplikasi melalui gawai, namun juga harus diimbangi dengan sosialisasi," jelas Daud Panigoro.

Ia menjelaskan dengan diluncurkannya aplikasi Supeer ini ia berharap perputaran ekonomi daerah akan meningkat, memudahkan mobilitas orang dan barang, dan juga memberi pendapatan lebih bagi penyedia jasa pengantaran orang dan barang ini.

Pemerintah Kota Gorontalo juga mengapreasi aplikasi Supeer yang menggunakan kearifan lokal, pemerintah berharap aplikasi ini bisa berkelanjutan, memberi manfaat ke seluruh daerah.

BACA JUGA:Kode Promo Gojek, Ada Diskon Hingga 60 Persen di Bulan Agustus 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: