Tesla Cybertruck Pertama Kali Terlibat Kecelakaan, Katanya Mobil Paling Teraman?

Tesla Cybertruck Pertama Kali Terlibat Kecelakaan, Katanya Mobil Paling Teraman?

Tesla Cybertruck Mulai Diproduksi, Langsung Dipesan Puluhan Konsumen Asal Indonesia, Termasuk Bamsoet dan Ahmad Sahroni-Twitter/@TeslaSynopsis-

AS, DISWAY.ID -- Pada 28 Desember lalu terjadi kecelakaan yang melibatkan Tesla Cybertruck membuat gempar pengguna media sosial. 

Karena kecelakaan ini merupakan kecelakaan pertama Tesla Cybertruck yang digadang-gadang sangat aman untuk berkendara. 

Dalam kejadian ini Tesla Cybertruck bertabrakan langsung dengan Toyota Corolla.

BACA JUGA:Nahlo! Cukai Rokok Elektrik Terbaru per 1 Januari 2024 akan Segera Diterbitkan

Banyak kasus tabrakan langsung dapat mengakibatkan cedera serius dan bahkan kematian - namun untungnya, hal tersebut tidak terjadi.

Faktanya, pengemudi Tesla hanya mengalami luka ringan dan menolak dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Pada tanggal 28 Desember 2023 sekitar pukul 14:05, unit CHP Redwood City dikirim ke lokasi kecelakaan dua kendaraan di SR-35 (Skyline Boulevard), di selatan Page Mill Road." Ungkap Patroli Jalan Raya California (CHP) yang mengurus kejadian tersebut.

 

"Investigasi awal kami menunjukkan bahwa sebuah Toyota Corolla sedang melaju ke selatan melalui SR-35 menuju selatan, di selatan Page Mill Road, dengan kecepatan yang tidak diketahui, ketika pengemudi, karena alasan yang tidak diketahui, berbelok ke kanan dan kemudian menabrak tanggul tanah di bahu kanan."

"Toyota kemudian masuk kembali ke jalan raya, melintasi garis kuning ganda ke jalur utara, dan menabrak Tesla Cybertruck yang sedang melaju ke utara dengan SR-35 menuju utara."

Dari investigasi tersebut diketahui ternyata pengemudi Tesla Cybertruck tidak mengoperasikan mobilnya dalam mode otonom, jadi kecelakaan ini bukan merupakan malfunction. 

“Pengemudi Tesla diduga mengalami cedera ringan dan menolak transportasi medis. Tidak ada cedera lain yang dilaporkan. Tampaknya Tesla Cybertruck tidak dioperasikan dalam mode otonom. Investigasi atas insiden ini sedang berlangsung." Tambahnya. 

Meskipun begitu, sangat jelas terlihat berbedaan keadaan dari kedua mobil tersebut, Tesla Cybertruck terlihat tidak ada lecet atau goresan yang sangat berbanding terbalik dengan keadaan mobil Toyoa Corolla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: