Link Siaran Langsung Indonesia vs Libya, Laga Uji Coba Skuad Garuda Jelang Piala Asia 2023

Link Siaran Langsung Indonesia vs Libya, Laga Uji Coba Skuad Garuda Jelang Piala Asia 2023

Link Siaran Langsung Indonesia vs Libya, Laga Uji Coba Skuad Garuda Jelang Piala Asia 2023-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan timnas Libya di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa 2 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Laga ini merupakan uji coba pertama Skuad Garuda dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki, jelang Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Jay Idzes dan Thom Haye Sambangi GBK, 'Stadion Ini Sangat Besar, Tak Sabar Bermain dengan Timnas Indonesia'

Laga melawan Libya akan berlangsung sebanyak dua kali, yakni pada 2 dan 5 Januari 2024. Dalam dua laga itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin melihat sejauhmana timnya siap berlaga di Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

"Jadi (melalui uji coba ini) kami bisa bisa kontrol kondisi pemain. Fokus kami yang pertama memang di Piala Asia. Jadi segala sesuatunya akan difokuskan ke situ," ujar Shin Tae-yong.

Terkait keputusan memilih Libya sebagai lawan tanding, Shin Tae-yong mengaku tidak ada alasan khusus. Dia hanya mencari tim yang tersedia untuk bisa diajak bertanding.

BACA JUGA:Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaiman Kepergok Makan Mie Instan Saat TC di Turki, Netizen: Apa Boleh?

Jika melihat ranking FIFA pada bulan Desember 2023, Libya menempati posisi 126. Sedangkan, Timnas Indonesia di peringkat 147.

"Jadi sebetulnya tidak ada alasan khusus memilih Libya, memang di tahun baru ini susah mencari lawan tanding, tapi Libya sebagai tim dari Afrika mau datang untuk melawan kita di Turki di tanggal 2 dan 5 Januari ini," jelas Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Sah! Justin Hubner Resmi WNI Siap Bela Timnas Indonesia, Berikut Profilnya

Selain dua kali melawan Libya, Timnas Indonesia masih punya satu agenda uji coba lagi melawan Iran. Laga itu akan digelar di Qatar pada 9 Januari.

Jadwal Indonesia vs Libya hari ini juga akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar dan Vidio.com pada pukul 19.30 WIB. Berikut link live streaming Indonesia vs Libya (klik di sini).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: