Berkah Tahun Baru, 108 Personel Polres Jakbar Dapat Kenaikan Pangkat

Berkah Tahun Baru, 108 Personel Polres Jakbar Dapat Kenaikan Pangkat

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi melakukan tradisi siraman kepada sejumlah personel Polres Metro Jakarta Barat yang mendapat kenaikan pangkat, Selasa 2 Januari 2024-Dok. Polres Jakbar-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ratusan anggota kepolisian Polres Metro Jakarta Barat mendapat kenaikan pangkat di pembuka awal tahun 2024.

Total sebanyak 108 personel Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, mulai dari pangkat Kompol hingga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

BACA JUGA:6 Remaja di Jakbar Hendak Tawuran Diamankan

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Polisi Tangkap 6 Remaja Tanggung yang Hendak Tawuran di Cengkareng

Upacara kenaikan pangkat itu dilakukan di Polres Metro Jakarta Barat dipimpin Kapolres Kombes Pol M. Syahduddi, Selasa 2 Januari 2024. 

Setelah upacara kenaikan pangkat dilakukan, Syahduddi melanjutkan tradisi siraman. Syahduddi menyiram air kembang kepada sejumlah anggota Polres Metro Jakarta Barat.

Rinciannya, 10 perwira menengah dengan rincian pangkat Kompol ke AKBP 2 personel. Sementara dari pangkat AKP ke Kompol sebanyak 8 personel. Ada juga 39 personel Perwira Menengah hingga bintara sebanyak 59 personel.

Syahduddi mengapresiasi dan mengucapkan ucapan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat. Dia mengingatkan kenaikan pangkat disertai dengan tanggung jawab yang makin besar.

BACA JUGA:Gawat! Penyelundupan Sabu 30 Kilo Asal Malaysia untuk Tahun Baru Berhasil Digagalkan Polres Jakbar

BACA JUGA:Polres Jakbar Bongkar Pabrik Pembuatan Ganja Sintetis di Cengkareng, Segini Barang Buktinya

"Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan bentuk penghargaan, tetapi juga tanggung jawab yang semakin besar dalam menjalankan tugas kepolisian," kata Syahduddi. 

Syahduddi berharap kenaikan pangkat ini memotivasi sekaligus memacu semangat anak buahnya untuk terus mengabdi di korps Bhayangkara. Dia menyebut dengan kenaikan pangkat itu akan ada tanggung jawab baru yang bakal diemban.

"Namun dengan kemampuan, ilmu dan wawasan, serta ketulusan yang rekan-rekan miliki, saya percaya bahwa rekan-rekan mampu menjalankannya dengan baik," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: