Innalillahi! Detik-detik Imam Salat Subuh Meninggal Dunia Ketika Sujud di Balikpapan, Netizen: Insya Allah Jannah

Innalillahi! Detik-detik Imam Salat Subuh Meninggal Dunia Ketika Sujud di Balikpapan, Netizen: Insya Allah Jannah

Seorang imam salat Subuh meninggal dunia ketika sujud-Foto/Tangkapan Layar/X-

Sungguh, video ini merupakan gambaran proses seorang muslim yang meninggal dunia dalam keadaan yang sangat baik, tengah memimpin salat Subuh.

Dalam sebuah riwayat hadist Nabi Muhammad SAW dijelaskan bahwa setiap manusia akan meninggal dunia sesuatu kebiasaannya.

Kebanyakan muslim begitu memimpikan meninggal dunia dengan proses yang baik, salah satunya ketika salat dan sujud kepada Allah SWT.

Meninggal dunia dengan keadaan tersebut juga menjadi salah satu tanda husnul khatimah.

BACA JUGA:Mantap! Pria Ini Kena Bogem Gegara Joget-joget Lepas Celana di depan Istri Orang

Dari Hudzaifah ibnul Yaman radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ قَالَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ ابْتِغَاءَ وَجْهِ اللَّهِ خُتِمَ لَهُ بِهَا دَخَلَ الْجَنَّةَ وَمَنْ صَامَ يَوْمًا ابْتِغَاءَ وَجْهِ اللَّهِ خُتِمَ لَهُ بِهَا دَخَلَ الْجَنَّةَ وَمَنْ تَصَدَّقَ بِصَدَقَةٍ خُتِمَ لَهُ بِهَا دَخَلَ الْجَنَّةَ

“Barangsiapa mengucapkan laa ilaha illallah karena mencari wajah Allah kemudian amalnya ditutup dengannya, maka ia masuk surga. Barangsiapa berpuasa karena mencari wajah Allah kemudian amalnya diakhiri dengannya, maka ia masuk surga. Barangsiapa bersedekah kemudian itu menjadi amalan terakhirnya, maka ia masuk surga.” (Disebutkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Ahkam Al-Janaiz, hlm. 58. Beliau mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Video ini pun lantas viral dan menjadi sorotan publik di media sosial.

"Inalillahi, tidak ada kematian yg lebih baik selain saat sedang bersujud. Insya Allah Jannah!" kata akun @kamandhakas.

"Innalillahi. Iri lihat yang begitu. Walaupun diri banyak dosa. Dambaan semua kaum muslimin meninggal dalam keadaan yang baik seperti itu," kata akun @novta06_.

"innalillahi wa inna ilaihi rajiun, masyaallah suatu keinginan jika nanti memang sudah waktunya meninggal dalam keadaan husnul khatimah," kata akun @reyhansagevti_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: