Hadiri Panggilan Bawaslu, Gibran Mengaku Tidak Ada Kegiatan Politik saat di CFD Kemarin

Hadiri Panggilan Bawaslu, Gibran Mengaku Tidak Ada Kegiatan Politik saat di CFD Kemarin

Cawapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri panggilan Bawaslu Jakarta Pusat dan didampingi oleh Wakil Ketua TKN, Habiburokhman .-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengakui, tidak ada unsur politik dalam kegiatan bagi-bagi susu di area Car Free Day (CFD) pada Minggu, 3 Desember 2023 lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya usai memenuhi panggilan Bawaslu Jakarta Pusat untuk memberikan klarifikasi di Kantor Baswaslu Jakarta Pusat, Rabu, 3 Januari 2024.

BACA JUGA:TKN Fanta Prabowo-Gibran Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat

"Hari ini kita memenuhi panggilan undangan dari Bawaslu Jakarta Pusat. Sudah kami jelaskan di dalam bahwa kegiatan 3 Desember lalu di car free day Jakarta tidak ada sama sekali kegiatan partai politik. Sudah itu saja," ujar Gibran Rakabuming Raka kepada awak media.

Lebih lanjut, Gibran juga membantah adanya temuan baru yang sempat dibeberkan oleh komisioner Bawaslu Jakarta Pusat pada Jumat, 29 Desember 2023 lalu.

BACA JUGA:Roy Suryo Juga Dilaporkan Oleh Cyber Indonesia Terkait Tudingan Gibran Pakai 3 Mikrofon

"Nggak ada (temuan baru). Tidak ada sama sekali kegiatan politik ya. Kan juga teman-teman saya ajak juga kemarin ya gitu," jelasnya.

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka menghadiri undangan yang diberikan oleh Bawaslu Jakarta Pusat.

Adapun kehadiran Gibran sendiri diperlukan untuk memberikan klarifikasi terkait adanya dugaan pelanggaran dalam aksi bagi-bagi susu di area Car Free Day (CFD) pada 3 Desember 2023 lalu.

BACA JUGA:Akui Tidak Ada Persiapan Khusus, Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Jakarta Pusat

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi itu hadir ditemani oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf.

Tidak hanya Aminuddin Ma'ruf, anggota TKN lainnya yang hadir di Bawaslu Jakarta Pusat, yaitu Wakil Ketua TKN, Habiburokhman dan Komandan Tim Hukum TKN, Hinca Panjaitan yang datang sebelum Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: