Akui Tidak Ada Persiapan Khusus, Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Jakarta Pusat

Akui Tidak Ada Persiapan Khusus, Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Jakarta Pusat

Cawapres Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Jakarta Pusat-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka menghadiri undangan yang diberikan oleh Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu, 3 Januari 2024.

Adapun kehadiran Gibran sendiri diperlukan untuk memberikan klarifikasi terkait adanya dugaan pelanggaran dalam aksi bagi-bagi susu di area Car Free Day (CFD) pada 3 Desember 2023 lalu.

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Akan Laporkan Seluruh Komisioner Bawaslu Jakarta Pusat ke DKPP, Singgung Tidak Profesional Buat Surat Pemanggilan

Berdasarkan pantauan Disway.id, putra sulung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tiba di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat pada pukul 13.37 WIB. Dia tiba lebih lambat dari waktu yang ditentukan oleh Bawaslu pada 13.00 WIB.

Gibran pun tiba dengan menggunakan pakaian kemeja lengan pendek bewarna coklat dan didampingi oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf.

BACA JUGA:Respon Roy Suryo Usai Dipolisikan Oleh Relawan Prabowo Gibran Atas Tudingan Pemakaian 3 Mik

Tidak hanya Aminuddin Ma'ruf, anggota TKN lainnya yang hadir di Bawaslu Jakarta Pusat, yaitu Wakil Ketua TKN, Habiburokhman dan Komandan Tim Hukum TKN, Hinca Panjaitan yang datang sebelum Gibran.

Lebih lanjut, untuk kehadirannya di Bawaslu Jakarta Pusat, Gibran mengaku bahwa dirinya tidak melakukan persiapan apapun.

"Enggak ada persiapan," kata Gibran Rakabuming Raka yang dikerumuni oleh awak media di Kantor Baswaslu Jakarta Pusat, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Januari 2024.

BACA JUGA:Viral! Video Anggota Satpol PP Garut Dukung Gibran

Sebelumnya, Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan bahwa Gibran Rakabuming Raka dipastikan hadir pada panggilan kedua dari Bawaslu Jakarta Pusat.

Dia mengatakan bahwa Gibran akan hadir di Bawaslu Jakarta Pusat untuk memberikan klarifikasi atas dugaan pelanggaran kampanye di wilayah CFD di sepanjang Jalan Thamrin menuju Bundaran HI.

"Untuk panggilan tanggal 3 Januari 2024 pukul 13.00, sebetulnya ini tidak sampai 1x24 jam, tidak memenuhi unsur kelayakan panggilan, tetapi kami berkoordinasi dengan Mas Gibran sampai saat ini beliau berkeras untuk hadir besok," kata Habiburokhman kepada media, Selasa, 2 Januari 2024.

BACA JUGA:Bawaslu Jakpus Panggil Gibran Lagi, TKN: Beliau Berkeras Untuk Hadir Besok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: