Bawaslu Jakpus Panggil Gibran Lagi, TKN: Beliau Berkeras Untuk Hadir Besok

Bawaslu Jakpus Panggil Gibran Lagi, TKN: Beliau Berkeras Untuk Hadir Besok

Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman: Putra sulung Presiden RI Joko Widodo tersebut akan hadir di Bawaslu Jakarta Pusat. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka dipastikan hadir pada panggilan kedua dari Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu, 3 Januari 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Januari 2024.

Dia mengatakan bahwa putra sulung Presiden RI Joko Widodo tersebut akan hadir di Bawaslu Jakarta Pusat untuk memberikan klarifikasi atas dugaan pelanggaran kampanye di wilayah car free day (CFD) di sepanjang Jalan Thamrin menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).   

BACA JUGA:Ikut Sendiri

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Tunjukan Cara Baru Berikan Dukungan Lewat Platform Digital Fotober2.ai

"Untuk panggilan tanggal 3 Januari 2024 pukul 13.00, sebetulnya ini tidak sampai 1x24 jam, tidak memenuhi unsur kelayakan panggilan, tetapi kami berkoordinasi dengan Mas Gibran sampai saat ini beliau berkeras untuk hadir besok," kata Habiburokhman kepada media.

Lebih lanjut, terkait dengan pemanggilan pertama, kata Habiburokhman, pihaknya tidak bisa hadir karena tak adanya surat resmi dari Bawaslu Jakarta Pusat yang sampai ketangan pihak TKN Prabowo-Gibran.

Bahkan menurutnya, Walikota Solo itu tidak perlu hadir pada pemanggilan pertama karena dinilai tidak masuk akal.

BACA JUGA:Kabar Duka, Rizal Ramli Meninggal Dunia di RSCM

BACA JUGA:5 Penumpang Tewas dalam Tabrakan Japan Airlines dengan Pesawat Penjaga Pantai Jepang

"Jadi dipanggil pertama untuk hadir tanggal 2 Januari 2023. Ini surat yang tidak masuk akal, jadi kayaknya ini bermain-main dengan mesin waktu karena dipanggil untuk setahun kemarin," jelasnya.

Disisi lain, Sekretaris TKN Nusron Wahid mengatakan, pada pemanggilan kedua, Gibran dipastikan akan hadir ke Bawaslu Kota Jakarta Pusat dan didampingi oleh Wakil Komandan Echo TKN Prabowo-Gibran Habiburokhman dan Wakil Komandan Alpha TKN Fritz Edward Siregar. 

"Undangan jam 13.00 WIB, idealnya datang sebelum jam undangan, didampingi Pak Habiburokhman dan Pak Fritz Edward Siregar," jelas Nusron.

BACA JUGA:Brigade Al-Qassam: Target 42 Operasi Militer, 71 Kendaraan Militer Hancur, 16 Tentara Israel Tewas dalam 4 Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: