Brigade Al-Qassam: Target 42 Operasi Militer, 71 Kendaraan Militer Hancur, 16 Tentara Israel Tewas dalam 4 Hari

Brigade Al-Qassam: Target 42 Operasi Militer, 71 Kendaraan Militer Hancur, 16 Tentara Israel Tewas dalam 4 Hari

Brigade Al-Qassam: 42 Operasi Militer, Targetkan 71 Kendaraan Militer Hancur, 16 Tentara Israel Tewas dalam 4 Hari-Telegram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pejuang Brigade Al-Qassam menghancurkan atau merusak total 71 kendaraan militer Israel dalam empat hari terakhir, demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara militer Brigade Al-Qassam Hamas, Abu Obeida.

Selain itu, juru bicara tersebut mengatakan bahwa para pejuang Brigade dapat mengkonfirmasi secara langsung bahwa mereka telah membunuh 16 tentara Israel dan melukai puluhan lainnya.

Faktanya, Brigade tersebut melakukan 42 operasi militer dalam jangka waktu yang sama, membunuh dan melukai banyak tentara. 

BACA JUGA:Pesawat Japan Airlines Berpenumpang 379 Orang Terbakar Hebat di Landasan Pacu Bandara Haneda Tokyo

BACA JUGA:Kemlu Aktifkan Nomor Hotline Untuk Bantu WNI yang Terdampak Gempa di Jepang

Faksi Perlawanan memerintahkan beragam operasi mulai dari penyerangan langsung hingga penyergapan yang mencakup jebakan terowongan dan bangunan dengan bahan peledak.

Terakhir, juru bicara tersebut menunjuk pada rentetan besar roket M-90 yang ditembakkan dari Jalur Gaza menuju Tel Aviv pada Malam Tahun Baru.

Pada hari pertama tahun 2024, Brigade, bersama faksi Perlawanan lainnya, melakukan berbagai operasi , yang memastikan adanya puluhan korban di antara pasukan musuh.

Di Kota Gaza, unit Brigade melaporkan bahwa mereka telah menargetkan lima kendaraan pendudukan Israel yang terletak di sebelah timur lingkungan al-Tuffah, yang mengalami banyak konfrontasi pada hari Senin.

Unit pencari ranjau juga memasang bahan peledak di dekat pintu masuk terowongan di sebelah timur al-Tuffah, menewaskan dan melukai sejumlah pasukan khusus Israel yang mendekati terowongan jebakan pada hari Senin. 

BACA JUGA:Bodohnya Milter Israel, Warga Israel Nyamar Jadi Perwira Senior, Bawa Kabur Banyak Persenjataan

BACA JUGA:Inggris Siap Luncurkan Serangan Udara Terhadap Pemberontak Houthi Yaman di Laut Merah

Media Israel melaporkan 11 tentara terluka akibat peristiwa serupa di Jalur Gaza utara pada Senin.

Namun, operasi paling signifikan di al-Tuffah adalah penyergapan yang menargetkan pasukan elit Israel yang sedang menuju lokasi militer al-Khalil di daerah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: