Pesawat Japan Airlines Berpenumpang 379 Orang Terbakar Hebat di Landasan Pacu Bandara Haneda Tokyo

Pesawat Japan Airlines Berpenumpang 379 Orang Terbakar Hebat di Landasan Pacu Bandara Haneda Tokyo

Pesawat Japan Airlines Berpenumpang 379 Orang Terbakar di Landasan Pacu Bandara Haneda Tokyo-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Pesawat Japan Airlines (JAL) berpenumpang 379 orang terbakar di landasan pacu bandara Haneda Tokyo, hari ini, 2 Desember 2024.

Insiden ini diduga  Pesawat Japan Airlines  bertabrakan dengan pesawat penjaga pantai saat mendarat, media Jepang melaporkan.

Rekaman menunjukkan pesawat Japan Airlines terlihat dilalap api yang besar saat berada di landasan pacu dengan semburan api terlihat keluar dari jendela penumpang. 

BACA JUGA:Kemlu Aktifkan Nomor Hotline Untuk Bantu WNI yang Terdampak Gempa di Jepang

BACA JUGA:Bodohnya Milter Israel, Warga Israel Nyamar Jadi Perwira Senior, Bawa Kabur Banyak Persenjataan

Rekaman yang disiarkan oleh lembaga penyiaran publik NHK, salah satu klip yang mengerikan menunjukkan api yang menjilat jendela dan pintu pesawat saat puing-puing yang membara berjatuhan dari badan pesawat ke landasan.

Sementara klip lainnya menunjukkan penumpang berlari di sepanjang landasan untuk menghindari kobaran api.

Seorang juru bicara Japan Airlines mengatakan kepada penyiar Jepang NHK bahwa seluruh 379 penumpang di dalam pesawat JAL penerbangan 516 Airbus A-350 pada saat ledakan berhasil dievakuasi dari pesawat yang terkena dampak.

Belum ada konfirmasi resmi mengenai korban jiwa atau cedera, namun keberhasilan evakuasi seluruh penumpang dan awak akan menjadi suatu prestasi yang benar-benar ajaib mengingat kobaran api benar-benar memusnahkan pesawat dan melelehkan sebagian besar bodinya.

BACA JUGA:Inggris Siap Luncurkan Serangan Udara Terhadap Pemberontak Houthi Yaman di Laut Merah

BACA JUGA:Gempa Bumi Besar 7,6 SR Guncang Jepang, Picu Peringatan Tsunami Dikeluarkan

Gambar dari lokasi kejadian menunjukkan bagaimana pintu keluar penumpang yang menonjol dari salah satu pintu pesawat dibakar seiring dengan semakin banyaknya api yang membakar di dalam kabin. 

Seorang pejabat penjaga pantai mengkonfirmasi bahwa sebuah pesawat penjaga pantai terlibat dalam insiden tersebut, dan NHK melaporkan satu awak pesawat telah melarikan diri dari pesawat tersebut tetapi lima lainnya masih belum ditemukan. 

Penerbangan Japanese Airlines telah terbang dari bandara Shin Chitose di Jepang dan mendarat di bandara Haneda ketika bencana terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: