Cek Peluang Lolos SNBP 2024, Masuk PTN Jalur Rapor

Cek Peluang Lolos SNBP 2024, Masuk PTN Jalur Rapor

SNPMB 2024 dibuka-cek peluang lolos SNBP 2024-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Informasi penting buat kamu calon mahasiswa peserta Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) atau nilai rapor. Bagaimana kira-kira peluang untuk lolos?



Tahukah kamu jika masing-masing sekolah memiliki kuota untuk mendaftarkan siswa-siswinya dalam SNBP 2024? Dikutip dari akun resmi Instagram SNPMB, Kamis 4 Januari 2024, sistem kuota sekolah merupakan bagian penyaringan pada SNBP 2024 yang ditentukan berdasarkan akreditasi yang dimiliki oleh sekolah.

 

Tahapan ini berfungsi untuk menyaring siswa-siswi dengan prestasi terbaik untuk bersaing di jalur SNBP. Maka dari itu, pastikan seluruh data, khususnya nilai yang dimiliki oleh calon mahasiswa agar terinput dengan benar. 

BACA JUGA:Ingin Ikut SNBT dan SNBP, Wajib Bikin Akun di SNPMB 2024

Berikut Persentase Kuota Sekolah untuk Pendaftaran SNBP 2024

 

Persentase kuota sekolah untuk mendaftarkan siswa-siswinya pada jalur SNBP ditentukan oleh akreditasi masing-masing sekolah.

BACA JUGA:Registrasi Akun SNPMB 2024 Dibuka 8 Januari, Raih Peluang Lolos PTN

Akreditasi A: 40% siswa terbaik di sekolah

Akreditasi B: 25% siswa terbaik di sekolah

Akreditasi C dan lainnya: 5% siswa terbaik di sekolah

 

Kelompok siswa yang termasuk kedalam presentase kuota selanjutnya akan disebut sebagai siswa eligible dan berhak untuk mendaftarkan diri pada jalur seleksi SNBP 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram snpmb