Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Kiai Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo-Gibran.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Kiai Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Dukungan tersebut disampaikan langsung karena sempat beredar kabar bahwa dirinya dikabarkan telah memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Biar tidak ada keraguan, hari ini saya menyatakan dukungan. Saya ucapkan Bimillah untuk kemenangan, kesuksesaan, keberkahan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Kiai Adib di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024.

BACA JUGA:Astaga! Penumpang 'Nekat' Terbangkan Pesawat Sendiri Gegara Pilot Lama Munculnya

BACA JUGA:Terjadi Gempa Bumi di Bengkulu Berkekuatan M 4,6

Selain itu, Kiai Adib juga menyebutkan, dukungan tersebut dilakukan untuk meluruskan kabar miring tentang dukungan Pesantren Buntet kepada salah satu paslon kontestan Pilpres 2024. 

Namun, untuk kabar tersebut, dirinya tidak ingin ambi pusing, bahkan menurutnya simpang siur informasi tersebut sebagai bagian dari dinamika politik. 

"Disini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayun, klarifikasi, bahwa saya sesepuh dan Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto danas Gibran Rakabuming Raka," kata kiai Adib

Lebih lanjut, adapun pasangan calon Prabowo-Gibran, kata Kiai ADIB, dinilai sebagai kombinasi pemimpin yang pas.

BACA JUGA:Hasil LaLiga Spanyol: Hattrick Alvaro Morata Tak Mampu Selamatkan Atletico Madrid dari Kekalahan Atas Girona

BACA JUGA:Ikut Cahaya

Dia menilai bahwa sosok Prabowo sebagai senior yang berpengalaman di berbagai bidang, sementara Gibran sebagai anak muda yang penuh inovasi. 

Harapannya semoga Indonesia menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran. 

"Mari kita bersama-sama berdoa, dengan ridho berkat dari Allah SWT Pak Prabowo dan Mas Gibran mampu memimpin bangsa ini. Insya Allah bisa amanah memajukan, mensejahterakan bangsa dan rakyat Indonesia. Bisa memajukan bangsa Indonesia dari negara berkembang sampai megara maju," kata Kiai Adib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: