Update Tabrakan Kereta: 4 Meninggal, Di Antaranya Masinis Bernama Julian

Update Tabrakan Kereta: 4 Meninggal, Di Antaranya Masinis Bernama Julian

Identitas korban meninggal dunia dalam kecelakaan dua kereta di Bandung diungkap pihak kepolisian.-Istimewa-

BANDUNG, DISWAY.ID-- Peristiwa tabrakan Kereta Api Turangga dan Kereta Api Commuter Line Bandung Raya meninggalkan duka. 

Sampai saat ini, jumlah korban dalam kecelakaan maut di jalur kereta tersebut terkonfirmasi sudah 4 orang. 

Di antara yang dikabarkan meninggal yaitu seorang masinis Daop 2 Bandung. Ia merupakan masinis KA 350 Lokal Baraya yang terlibat tabrakan dengan KA Turangga.

BACA JUGA:KNKT Bentuk Tim Investigasi Selidiki Penyebab Tabrakan Kereta KA Turangga dengan KA Lokal Baraya

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan, dua orang koran termasuk seorang masinis telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka. Sedangkan 2 orang lainnya masih proses evakuasi.

"Kita sangat prihatin, pemerintah juga ikut berduka cita kepada para korban dari kecelakaan kereta ini, dan sepanjang laporan dari Pak gubernur dan Kapolda dan Pangdam semuanya sudah ditandatangani dengan baik, dan dengan cepat," ujar Muhadjir saat meninjau di lokasi kejadian, Jumat 5 Januari 2024.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, total korban jiwa berjumlah 4 orang yaitu di antaranya masinis dan asisten kereta lokal. 

Dua kereta api yang saling bertubrukan itu yaitu kereta api Turangga dari arah Surabaya Gubeng tujuan akhir stasiun bandung dengan kereta api lokal Commuter Line arah Padalarang tujuan akhir stasiun Cicalengka. Lebih tepatnya insiden tersebut terjadi di Haurpugur-Cicalengka.

BACA JUGA:Batas Akhir Urus Pindah TPS Pemilu 2024 pada 15 Januari, Cek Cara dan Prosedurnya

Infp meninggalnya masinis juga beredar di media sosial. Dari akun Twitter @rifastudying_, Jumat 5 Januari 2023, disebutkan masinis yang meninggal dunia dalam kecelakaan kereta api adalah Julian.

“Selamat jalan Pak Julian, KA Turangga X KA Lokal Baraya" tulis keterangan akun tersebut.

"Pak Julian adalah masinis Daop 2 Bandung, beliau menjalani tugas terakhir dengan KA 350 Lokal Baraya sebagai masinis," lanjutnya.


Tugas Terakhir Julian Dwi Setiono-@zuliands-Instagram

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah menindaklanjuti dan mengevakuasi korban kecelakaan kereta api di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada hari ini, Jumat, 5 Januari 2024 pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: