Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti Absen, Indonesia Mengirimkan 12 Wakil di Turnamen Petronas Malaysia Terbuka 2024

Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti Absen, Indonesia Mengirimkan 12 Wakil di Turnamen Petronas Malaysia Terbuka 2024

Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti Absen di Turnamen Petronas Malaysia Terbuka 2024-Screnshoot/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua pasangan ganda putri Indonesia mengundurkan diri dari turnamen Petronas Malaysia Terbuka 2024.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto harus absen dari turnamen berhadiah 1.300.000 dolar ini.

Tak hanya itu, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti juga dipastikan absen di India Open 2024 dengan alasan masih dalam pemulihan cedera.

BACA JUGA: Jadwal Turnamen Petronas Malaysia Open 2024: Indonesia Kirimkan 14 Wakil

BACA JUGA:Bikin Bangga, Tim Para-Balap Sepeda Kembali Tambah 3 Emas di Ajang World Abilitysport Games 2023

Sementara Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga absen dikarenakan Ribka Sugiarto masih dalam kondisi sakit.

Hal ini disampaikan Pelatih Eng Hian bahwa Apriyani Rahayu masih dalam pemulihan dan akan diberikan istirahat lebih panjang untuk tidak ikut serta dalam beberapa turnamen.

“ Ribka ada sakit dan sampai hari ini belum bisa kembali latihan. Jadi, saya juga menarik Ribka/Lanny dari Malaysia Open 2024 juga,” kata Eng Hian.

Keputusan ini diambil setelah Pelatih Eng Hian berdiskusi dengan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, dan tim dokter PBSI, Nicolaas C. Budhiparama. 

“ Bahwa memang lebih baik memberikan waktu istirahat yang lebih panjang untuk Apriyani dalam proses pemulihan cedera betisnya,” kata  Eng Hian, Jumat 5 Januari 2024.

BACA JUGA:Indonesia Ajukan Pencak Silat Dipertandingkan di Olimpiade 2036

BACA JUGA:Ini Dia 16 Petarung Indonesia di Ajang Muay Thai Road to Rajadamnern

Jadi kata Eng Hian, kita memutuskan menarik keikutsertaan Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam dua turnemen.

Kondisi Apriyani sudah mulai menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, namun tetap diperlukan waktu untuk benar-benar siap untuk bertanding kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: