Sampaikan Visi Misi di Debat Capres Ketiga, Prabowo Sebut Ada yang Tak Objektif Memandang Pertahanan karena Ambisi

Sampaikan Visi Misi di Debat Capres Ketiga, Prabowo Sebut Ada yang Tak Objektif Memandang Pertahanan karena Ambisi

Prabowo Subianto dalam debat calon presiden yang diselenggarakan KPU di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 7 Januari 2024. -Dok. TKN Prabowo-Gibran-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan visi misinya di debat ketiga calon presiden yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan akan terus bertekad untuk membangun Indonesia agar memiliki pertahanan yang kuat. 

BACA JUGA:Debat Capres Ketiga, Prabowo Sebut Kunci Masyarakat Hidup Layak Adalah Menjaga Kekayaan Negara

BACA JUGA:Tegas! Prabowo Sebut Fungsi Utama Negara adalah Melindungi Warganya dalam Menghadapi Globalisasi dan Geo Politik

Ia lantas menyebut bahwa "1.000 Kawan Terlalu Sedikit, 1 Lawan Terlalu Banyak" sebagai analogi pentingnya pertahanan negara yang kuat. 

"Saudara-saudara 1.000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak, kita bertekad harus punya pertahanan yang kuat," kata Prabowo dalam debat. 

Prabowo lantas mengingatkan, bahwa selama ini mungkin ada yang banyak berbicara tanpa data terkait pertahanan. Sehingga hal tersebut harus benar-benar diperhatikan agar tak menyesatkan rakyat. 

BACA JUGA:Debat Capres Ketiga, Prabowo: Pertahanan Jangan Dipolitisasi untuk Kepentingan Jangka Pendek

"Ada yang asal berbicara tanpa data, mungkin ambisinya beliau menggebu sehingga tidak objektif. Saya berpegangan pada dokumen dan semua atas dasar kepemimpinan bangsa dan rakyat Indonesia. Saya berkeyakinan dengan pertahanan yang kuat. Kita adab menjaga kepentingan nasional. Kekuatan nasional harus ada, kita harus kuat,” tegas Prabowo. 

Debat ketiga capres ini mengambil tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

Prabowo juga mengatakan, pentingnya alat pertahanan bangsa. Sehingga jangan ada yang mempolitisir isu pertahanan untuk kekuasaan. 

BACA JUGA:Anies 'Ngegas' Sindir Lahan 340 Ribu Hektare Milik Prabowo: Separuh Tentara Kita Tak Punya Rumah Dinas

“Pertahanan ini begitu penting, jadi semua pihak harusnya bersatu masalah pertahanan. Jadi yang saya harapkan jangan dipolitisasi untuk kepentingan jangka pendek,” tegas Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: