Debat Capres Ketiga, Prabowo Sebut Kunci Masyarakat Hidup Layak Adalah Menjaga Kekayaan Negara

Debat Capres Ketiga, Prabowo Sebut Kunci Masyarakat Hidup Layak Adalah Menjaga Kekayaan Negara

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 7 Januari 2024-Dok. TKN Fanta Prabowo-Gibran-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan, kekayaan negara harus dijaga agar  masyarakat Indonesia dapat hidup dengan layak.

Prabowo mengatakan hal itu dalam debat calon presiden ketiga hari ini. 

BACA JUGA:Tegas! Prabowo Sebut Fungsi Utama Negara adalah Melindungi Warganya dalam Menghadapi Globalisasi dan Geo Politik

BACA JUGA:Debat Capres Ketiga, Prabowo: Pertahanan Jangan Dipolitisasi untuk Kepentingan Jangka Pendek

Menurut Menteri Pertahanan itu, Indonesia sangat besar dan kaya. Hal ini menyebabkan negara-negara asing sejak ratusan tahun lalu, datang ke tanah air untuk mengintervensi dan adu domba untuk menguasai kekayaan nusantara.

"Sampai kita merdeka kita pun harus berhadapan dengan kekayan alam kita diambil dengan murah," ujar Prabowo dalam sesi visi dan misinya di debat ketiga capres 2024 oleh KPU RI di Jakarta, Minggu 7 Januari 2024. 

Oleh karena itu, Prabowo menegaskan untuk menuju negara yang makmur, sejahtera, dan agar rakyat dapat hidup dengan layak, kekayaan Indonesia harus dijaga. 

BACA JUGA:Debat Capres: Ganjar Gaya Army, Anies Formal, Prabowo Kasual

"Untuk kita menjadi negara makmur, sejahtera, rakyat hidup layak, punya pekerjaan layak, kita harus menjaga kekayaan kita," kata Prabowo

"Kita harus menjaga, setelah itu kita harus mengelola kekayaan kita," tambahnya.

Jika terpilih menjadi presiden, Prabowo bertekad untuk terus memperjuangkan dan mempertahankan keamanan Indonesia, salah satunya dengan memperkuat kekuatan militer.

BACA JUGA:Gerindra Percaya Diri, Prabowo Tak Perlu Persiapan Khusus di Debat Ketiga Capres-Cawapres

Selain itu, jika pertahanan Indonesia kuat maka kedaulatan negara akan dihormati bangsa dunia. 

"Saya sebagai menhan, berpegang pada doktrin pertahanan nasional. Saya yakin hanya dengan pertahanan yang kuat kita akan dihormati," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: