Lanjutkan Safari Politik, Anies Baswedan Disambut Upacara Adat Mopotilolo Setiba di Gorontalo

Lanjutkan Safari Politik, Anies Baswedan Disambut Upacara Adat Mopotilolo Setiba di Gorontalo

Anies Baswedan Disambut ratusan pendukung setibanya di Bandara Djalaludin, Gorontalo Senin 8 Januari 2024-Dok. Timnas AMIN-

GORONTALO, DISWAY.ID - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kegiatan di hari ke-42 kampanye di Provinsi Gorontalo. 

Anies tiba siang tadi di Bandara Djalaludin, Kabupaten Gorontalo dan disambut dengan Longo, sebuah barisan pengawalan keselamatan pembesar negeri di setiap saat yang berisikan para paha yang berarti pahlawan. 

BACA JUGA:Prabowo 'Nyengir' Mengaku Kecewa dengan Kualitas Debat Anies-Ganjar, Apa Katanya?

BACA JUGA:Usai Tampil di Debat Capres, Anies Didesak ke Gorontalo dan Cak Imin Diselepet di Lampung

Usai disambut dengan Longo, Aneis lalu diarak menuju ke sebuah ruangan dan disambut lagi dengan Mopotilolo yakni upacara adat khas Gorontalo. 

"Mopotilolo adalah suguhan adat yang diberikan kepada pembesar negeri saat pertama kali menginjakkan kaki di Gorontalo," kata Anggota Dewan Adat Provinsi Gorontalo, Rivai Humonggio di Bandara Djalaludin, Gorontalo, Senin 8 Januari 2024. 

Rivai yang juga merupakan pemangku adat Gorontalo di Jakarta itu menjelaskan jika penjabat tersebut datang kembali ke Serambi Madinah, maka upacara itu tidak akan diadakan lagi. 

BACA JUGA:Prabowo Melengos Usai Salaman dengan Ganjar, Anies: Saya Cari Sudah Tidak Ada

BACA JUGA:TKD AMIN di Gorontalo Optimis Anies Menang 60 Persen di Pilpres 2024

Khusus hari ini, Anies akan menyambangi sejumlah tempat di Gorontalo. Agenda pertama yakni berziarah ke makam pahlawan Nani Wartabone yang berada di Kabupaten Bone Bolango pada pukul 11.30-12.00 WITA. 

Usai berziarah, Anies akan kembali berinteraksi sembari menyerap aspirasi rakyat sekitar dengan menghadiri program 'Desak Anies' Gorontalo edisi petani yang berlokasi di Asmara Garden.

Agenda terakhir Anies di Gorontalo yakni menutup kegiatan kampanye dengan bertemu para tokoh dan simpatisan di gedung Sumber Ria mulai pukul 14.30-16.00 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: