Usai Tampil di Debat Capres, Anies Didesak ke Gorontalo dan Cak Imin Diselepet di Lampung

Usai Tampil di Debat Capres, Anies Didesak ke Gorontalo dan Cak Imin Diselepet di Lampung

Anies-Muhaimin usai debat pilpres ketiga, Minggu, 7 Januari 2024.-Timnas AMIN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Memasuki hari ke-42 kampanye Pemilihan Umum dan Pilpres 2024, Senin (8/1/2024), Calon Presiden (Capres) dari nomor urut 1 Anies terbang ke Provinsi Gorontalo dan sang Cawapres Muhaimin Iskandar bertolak ke Lampung.

Melansir keterangan resmi Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN yang diterima Disway.id, Anies tiba di Bandara Djalaludin di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, pada pukul 10.00 WITA.

BACA JUGA:TKD AMIN di Gorontalo Optimis Anies Menang 60 Persen di Pilpres 2024

BACA JUGA:Timnas Amin Akui Tidak Khawatir Dengan Peforma Anies Di Debat Ketiga Pilpres 2024

Setelah tiba, pada pukul 11.30 WITA Anies dan rombongan bertolak untuk berziarah ke Makam Pahlawan Nani Wartabone di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Ziarah itu dilakukan selama sejam di sambil menyapa warga setempat di sekitar wilayah pemakaman.

Pada pukul 12.30 WITA, Anies dijadwalkan menghadiri kegiatan Desak Anies Gorontalo Edisi Petani di Asmara Garden, Desa Bulotalangi Timur, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Selama 2 jam, Anies didesak baik dari pendukung AMIN dan pendukung kompetitor dalam Pilpres 2024. Dalam acara itu, Anies akan berdialog dan bersilaturahmi dengan petani dan masyarakat Gorontalo.

Selanjutnya, pada pukul 14.30 WITA, Gubernur DKI Jakarta periode 2017—2022 itu melanjutkan perjalanan ke Hotel Sumber Ria, Jalan Budi Utomo Nomor 7, Kota Gorontalo, guna bersilaturahmi dengan tokoh dan simpatisan di provinsi tersebut.

BACA JUGA:Timnas AMIN Optimis Anies Siap Hadapi Debat Ketiga: Beliau Orangnya Cerdas

BACA JUGA:Timnas AMIN Ogah Ambil Pusing Pertemuan Jokowi-Prabowo: Kita Positif Thinking Saja

Sementara itu, Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan bersafari politik di Provinsi Lampung. Cak Imin akan menghadiri pengajian dan dialog di Kabupaten Lampung Timur pada pukul 09.30 WIB. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu jug menghadiri acara 'Slepet Imin' di Kafe Kopi Alam, Kota Metro pada pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, pada pukul 16.00 WIB, Cak Imin akan berolahraga senam di Lapangan Sepak Bola Kridayuana, Jalan Pramuka, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran selama satu jam.

Usai berolahraga, Cak Imin dan rombongan mengunjungi gudang pelelangan Ikan di Pasar Gudang Lelang, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, pada pukul 17.00 WIB. Di Kampung Nelayan itu, Cak Imin akan menyerap aspirasi dari pedagang dan nelayan yang ada di pasar pelelangan ikan terbesar di Pesawaran. 

Selanjutnya, pada pukul 20.00 WIB, Cak Imin akan menghadiri Selawatan Kebangsaan di Pondok Pesantren Al-Hamid di Jalan S. Parman, Kecamatan Candipuro, Kota Bandar Lampung. Di ponpes itu, dia akan bersilaturahmi dan berdialog dengan pengelola dan santri guna menutup kegiatan kampanye pada hari tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: