Polisi Jadwalkan Ulang Klarifikasi Pengemudi Mercy yang Halangi Ambulans Rabu Ini

Polisi Jadwalkan Ulang Klarifikasi Pengemudi Mercy yang Halangi Ambulans Rabu Ini

Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Polresta Tangerang menjadwalkan ulang klarifikasi atas pengemudi Mercedes-Benz (Mercy) yang menghalangi laju mobil ambulans di Tol Tangerang-Merak.

Jadwal ulang tersebut dilakukan, karena pada pukul 10.00 WIB, Senin (12/3/2022) ini, pihak pengemudi Mercy tidak datang.

Alasannya, ada kegiatan mendadak hingga menyebabkan dirinya tidak datang.

Sedangkan pihak lainnya, pengemudi Ambulans dan Puskesmas Cisoka atau seorang bidan (yang saat kejadian berada di mobil Ambulans) datang memenuhi undangan klarifikasi di Satlantas Polresta Tangerang, Tigaraksa.

"Hari ini kita lakukan pemanggilan kepada kedua belah pihak yang datang hari ini hanya dari pihak Puskesmas Cisoka," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Senin (21/3/2022).

Sementara, lanjut Zain, sang pengemudi Mercy belum bisa datang memenuhi panggilan dengan alasan ada kepentingan yang mendesak dan meminta pemanggilan terhadap dirinya untuk dijadwalkan kembali.  
"Tadi pagi dia (pengemudi Mercy) memberikan konfirmasi kepada kita hari ini tidak bisa hadir, karena ada kepentingan yang mendadak dan mendesak," ucapnya.

BACA JUGA:Pengemudi Mercy yang Halangi Ambulans Tidak Datang, Polisi Jadwalkan Ulang

Oleh karena itu, sambung Zain, pihaknya akan melayangkan kembali undangan klarifikasi terhadap pengemudi Mercy, agar polisi bisa memperoleh keterangan dari kedua belah pihak terkait motif maupun penyebab insiden itu bisa terjadi.

"Kita rencanakan minggu ini (pemanggilan) kemungkinan besar hari Rabu (23/3/2022) nanti kita informasikan lebih lanjut," terangnya.

Saat ditanya wartawan mengenai identitas pengemudi Mercy, Zain masih enggan membeberkannya.

Namun, dia memastikan, identitas pengemudi Mercedes-Benz tersebut sudah berhasil diidentifikasi berdasarkan nomor polisi (nopol) kendaraannya.

"Yang jelas kita sudah identifikasi yah nanti akan kita sampaikan pada kegiatan selanjutnya yang jelas identitasnya sudah diidentifikasi berdasarkan nopol yang ada," pungkasnya.

BACA JUGA:Viral Mercy Halangi Ambulans di Tol Tangerang-Merak, Polisi Pertemukan Dua Pihak

Diberitakan sebelumnya, Polres Kota Tangerang, Polda Banten, akan memanggil pengemudi Mercedes-Benz dan Ambulans yang sempat terlibat insiden di Tol Tangerang-Merak hingga videonya viral di media sosial.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kepolisian sudah mengantongi identitas para pengemudi dan akan dilakukan pemanggilan terhadap kedua belah pihak pada Senin (21/3/2022).

"Identitas pemilik kendaraan sudah diketahui, dan akan kami pertemukan pada Senin (besok)," kata Zain, Minggu 20 Maret 2022

Terkait pemanggilan itu, ia melanjutkan, pihaknya juga sudah melayangkan surat undangan klarifikasi baik kepada pengemudi Mercy maupun ambulans, untuk datang ke Polresta Tangerang guna dimintai keterangan.

"Secara formal Satlantas Polresta Tangerang telah melayangkan surat undangan klarifikasi pada Sabtu (19/3/2022)," terangnya.

Zain menjelaskan, insiden antara Mercy dan Ambulans yang terjadi pada Sabtu (12/03/2022), sekitar pukul 02.30 Wib itu bermula saat, pengemudi ambulans membawa seorang ibu yang akan melahirkan dengan tekanan darah cukup tinggi dari Puskesmas Cisoka ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Ketika ambulans melintasi Km 23 Tol Tangerang menuju Jakarta, sopir ambulans kemudian memberikan sinyal kepada pengemudi Mercy untuk diberi prioritas pada lajur 4 paling kanan, namun tidak direspons.

"Selanjutnya pengemudi ambulans berpindah dari lajur 4 ke lajur 3, namun pada saat yang bersamaan pengemudi Mercy juga berpindah ke lajur 3 sehingga terjadi senggolan di sekitar Km 22," paparnya

Pasca senggolan, lanjut Zain, mobil ambulans terus melaju hingga ke RSUD Kabupaten Tangerang diikuti oleh pengemudi Mercy dengan nomor polisi B-28XX-PBK tersebut.

"Setibanya di RSUD Kabupaten Tangerang, terjadi ketegangan secara verbal antara pengemudi Mercy dengan pengemudi ambulans," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: