Pengemudi Mercy yang Halangi Ambulans Tidak Datang, Polisi Jadwalkan Ulang

Pengemudi Mercy yang Halangi Ambulans Tidak Datang, Polisi Jadwalkan Ulang

TANGERANG, DISWAY.ID-- Polresta Tangerang telah mengundang semua pihak terkait insiden Mercedes Benz (Mercy) halangi laju Ambulans di Tol Tangerang-Merak.

Semua pihak dikonfirmasi dan dilakukan mediasi di Satlantas Polresta Tangerang, Tigaraksa, pukul 10.00 WIB, Senin (21/3/2022) ini.

Sopir ambulans dan pihak Puskesmas Cisoka hadir langsung memenuhi undangan polisi.

Namun pihak mengemudi Mercy tidak datang secara langsung.

“(Pihak pengemudi Mercy) ada kegiatan yang harus dilakukan secara mendadak. Polresta Tangerang akan menjadwalkan ulang untuk permintaan keterangan terhadap pengemudi Mercy,” Kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga.

Sedangkan untuk melengkapi keterangan, polisi telah mengonformasi sopir ambulans dan melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP).

Hal ini dilakukan untuk memastikan locus delicti dan kewenganan wilayah hukum yang menanganani peristiwa tersebut.

Dengan tidak hadirnya salah satu pihak terkait, maka inisiasi mempertemukan para pihak tidak dapat dilaksanakan awal pekan ini.

"Dijadwalkan kembali oleh Polresta Tangerang,” kata Shinto.

Diketahui, belakangan ini ramai di jagad maya, viral video mobil Mercedes Benz (Mercy) menghalangi laju Ambulanc yang tengah membawa pasien di Tol Tangerang-Merak KM 22-23.

Terjadi senggolan hingga berselisih, sopir Mercy bahkan mengikuti Ambulans sampai Puskesmas Cisoka.

Terkait itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho akan mempertemukan para pihak terkait viralnya rekaman video ambulans.

“Identitas pemilik kendaraan sudah diketahui, dan akan kami pertemukan pada Senin (21/3/2022) mendatang,” kata Zain.

Polresta Tangerang bahkan telah melayangkan surat undangan permintaan klarifikasi kepada para pihak  baik kepada pengemudi ambulans dan Mercy B-28XX-PBK serta kepada Kepala Puskesmas Cisoka.

“Benar, secara formal Satlantas Polresta Tangerang telah mengirimkan surat undangan klarifikasi kepada para pihak untuk hadir memberikan keterangan pada Senin depan,” kata Zain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: