Rayakan Hari Jadi Besok, 51 Orang Diundang Hadiri HUT PDI Perjuangan ke-51

Rayakan Hari Jadi Besok, 51 Orang Diundang Hadiri HUT PDI Perjuangan ke-51

Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira-Dok. Andreas Hugo Pareira -

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan merayakan hari jadi ke-51 pada Rabu 10 Januari 2024 besok. 

Acara HUT PDIP itu akan digelar di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung Jakarta Selatan dengan mengundang sejumlah tokoh. 

BACA JUGA:Jokowi Bertolak ke Filipina Saat HUT PDIP, Ganjar: Utamakan Kepentingan Negara

BACA JUGA:Elektabilitas Gerindra Menanjak Seperti Prabowo, Lembaga Indikator Politik Indonesia: Lebih Tinggi dari PDIP

Politisi PDI Perjuangan mengatakan Hari, acara Ulang Tahun ke-51 partai berlogo banteng merah itu dilaksanakan di Sekolah Kader PDIP Lenteng Agung. 

“Besok Acara HUT Partai di Lenteng Agung, gedung Sekolah Partai,” kata Andreas saat kepada wartawan Selasa, 9 Januari 2024.

Andreas menjelaskan, bahwa dalam rangka peringatan hari lahir PDIP itu akan mengundang beberapa pihak terutama tokoh senior dan pendiri partai. Meski begitu, Andreas tak menjabatkan siapa saja yang akan diundang dalam HUT PDIP ke-51 itu. 

“Partai akan mengundang 51 orang, ya,” kata Andreas

BACA JUGA:Jokowi Bakal Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP, Pilih Terbang ke Luar Negeri

BACA JUGA:'Pede' Hadapi Debat, PDIP Merasa Temanya Terkait Ganjar-Mahfud

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan peringatan HUT tersebut menjadi momentum untuk memperkuat kedekatan partai dengan rakyat. 

Hasto menjelaskan bahwa peringatan HUT PDIP ke-51 mengusung tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang'.

"Seluruh komitmen PDIP akan ditampilkan di dalam gerakan kerakyatan, untuk mengadakan peringatan di tengah-tengah rakyat oleh setiap komponen partai, sehingga partai betul-betul menyatu dengan rakyat, karena jati diri PDIP yang berasal dari rakyat," kata Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin, 8 Januari 2024 kemarin. 

Hasto mengatakan, alasan Sekolah Partai PDIP dipilih menjadi lokasi pembukaan acara lantaran tempat itu adalah rumah partai untuk mendidik kader-kader yang punya moralitas dan etika politik yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: