Timnas AMIN Persilahkan Jokowi Datang Langsung ke Debat Capres Selanjutnya: Tapi Jangan Duduk di Jajaran Paslon

Timnas AMIN Persilahkan Jokowi Datang Langsung ke Debat Capres Selanjutnya: Tapi Jangan Duduk di Jajaran Paslon

Asisten Coach Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Jazilul Fawaid mempersilahkan Presiden Jokowi untuk menghadiri debat Capres dan Cawapres selanjutnya.-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Asisten Coach Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Jazilul Fawaid mempersilahkan Presiden Jokowi untuk menghadiri debat Capres dan Cawapres selanjutnya.

Tantangan tersebut ia berikan usai Presiden Jokowi menyatakan menilai debat Pilpres 2024 ketiga telah berisi saling serang dengan motif personal sehingga tidak mengedukasi publik.

"Kalau soal debat ini kan tinggal dua kali debat, pak presiden juga tidak dilarang untuk ikut debat, seperti undangan kedutaan, pejabat negara yang lain, nanti di debat keempat datang aja," kata Jazilul di Nasdem Tower, Selasa 9 Januari 2024.

BACA JUGA:Viral Anies Baswedan Diancam Ditembak, Netizen Sebut Bisa Dilaporkan UU ITE!

BACA JUGA:Gegara Ulah Emak-emak Pendukung Prabowo, Anggota DPRD Tangsel Dituduh Sebagai Sosok yang Teriaki Anies Saat Debat Capres

Meski demikian, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta Jokowi tidak duduk di jajaran satu pasangan calon.

"Nanti di debat keempat datang aja, tapi jangan duduk di jajaran paslon nomor 1, atau nomor 2 atau nomor 3. Untuk menunjukkan netralitas kan, sehingga bisa menilai langsung ikut debat dari awal sampai akhir," ungkap Jazilul.

Jazilul mengatakan Jokowi bisa menyaksikan secara langsung suasana dalam debat capres-cawapres.

"Tahu bahwa ada orang yang protes ke moderator, tahu suasananya langsung," ucap Jazilul.

BACA JUGA:Profil Dokter Gratis Lo Siauw Ging yang Berhati Mulia, Meninggal Dunia di Usia 82

BACA JUGA:Absen di HUT PDI Perjuangan ke-51, Jokowi Berkunjung ke Negara ASEAN dan Hadiri Undangan Pernikahan Putra Sultan Brunei

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons satu poin Dedat Capres 2024 yang melibatkan Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo menjadi sosok yang dicecar berbagai pertanyaan oleh Anies dan Ganjar terkait isu pertahanan.

Hanya saja sebagian publik menilai jika pertanyaan-pertanyaan Anies dan Ganjar justru mendiskreditkan Prabowo secara personal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: