Umpatan Prabowo Kepada Anies Tak Direspon Timnas AMIN: Biar Pemilih yang Menilai

Umpatan Prabowo Kepada Anies Tak Direspon Timnas AMIN: Biar Pemilih yang Menilai

Ilustrasi. Prabowo Subianto protes terkait waktu hanya 2 menit yang diberikan Kadin untuk memberikan penjelasan visi dan misi di sektor ekonomi-pertanian-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) ogah merespons soal umpatan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang diduga tertuju kepada capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Umpatan Prabowo kepada Anies tak direspon Timnas AMIN dan mengatakan biar pemilih yang menilai sendiri.

"Kami tidak perlu merespons balik apa yang disampaikan okeh pak Prabowo," kata Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelva, di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 10 Januari 2024.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan semua yang disampaikan capres RI Anies pada saat debat, kata dia, adalah masalah kenegaraan, visi, misi, dan gagasan serta kepemimpinan calon presiden ke depan sehingga tidak keluar dari permasalahan tersebut.

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Lapas Sambo Saat Ini, Hanya Dititipkan Sebentar Kemudian Dipindahkan

BACA JUGA:Nadiem Makarim Klaim Penyaluran Dana BOS ke Rekening Sekolah Lebih Efektif sejak Program Merdeka Belajar

Terkait umpatan yang diucapkan oleh Prabowo, Hamdan mempersilahkan masyarakat untuk menilai dari masing-masing pasangan calon (paslon).

"Saya kira rakyat dan pemilih perlu mendapatkan gambaran bagaimana sebenarnya pandangan masing-masing pasangan calon. Hal ini mengingat masalah etika itu bukan persoalan personal," tuturnya.

"Termasuk masalah-masalah etika itu bukan persoalan personal. Tapi persoalan kenegaraan yang tidak bisa didiskusikan di ruang tertutup, karena menyangkut bangsa dan negara dan calon pemimpin negara," sambung Hamdan.

BACA JUGA:Fengshui Tahun Naga Kayu, Ini Pilihan Warna Cat Dinding Rumah yang Bawa Rezeki

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dicukur 5-0 Oleh Sepuluh Pemain Iran, Pelajaran Berharga Jelang Piala Asia

Ia juga menegaskan, apa pun penilaian terhadap capres diserahkan kepada para pemilih nanti.

"Jadi kami hanya ingin menegaskan bahwa dalam konteks itulah, apa yang disampaikan oleh capres 01 Pak Anies pada debat kemarin, apa pun penilaiannya kita serahkan pada para pemilih," jelas Hamdan.

Sebelumnya, Prabowo diduga menyinggung Anies soal kepemilikan lahan 340 ribu hektare saat debat capres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: