Seluruh Partai Koalisi Tunjukan Nilai Gotong Royong pada HUT ke-51 PDI Perjuangan

Seluruh Partai Koalisi Tunjukan Nilai Gotong Royong pada HUT ke-51 PDI Perjuangan

Politikus PDI Perjuangan, Chico Hakim dan Aryo Seno Baskoro-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gotong royong menjadi nilai yang ditunjukan oleh seluruh partai koalisi pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Politikus Muda PDI Perjuangan, Aryo Seno Baskoro saat ditemui media.

"Hari ini salah satu nilai yang kami tampilkan adalah nilai gotong royong," ujar Aryo Seno Baskoro.

BACA JUGA:1,3 Juta Kader PDI Perjuangan Hadir Secara Daring di HUT ke-51 PDI Perjuangan

"Maka dari partai pengusung pendukung pak Ganjar dan pak Mahfud yang menjadi partai kerja sama politik di Pilpres 2024 ada gotong royong yang ditampilkan," sambungnya.

Adapun partai koalisi yang terlibat pada HUT ke-51 PDI Perjuangan, yaitu Perindo dimana salah satu kadernya ditunjuk sebagai MC.

Kemudian Partai Hanura yang diberi tanggungjawab untuk memberikan bunga dan PPP yang dipercaya untuk membacakan doa.

"Ada gotong royong dan bersatu paduan kekompakan yang kami ingin tunjukan di dalam ulang tahun ini," imbuhnya.

Diketahui, tema yang diusung pada HUT ke-51 PDI Perjuangan, yaitu Satyam Eva Jayate yang memiliki arti kebenaran pasti menang.

BACA JUGA:Megawati dan KH Ma'ruf Amin Duduk Bareng, Jokowi Tak Terlihat di HUT ke-51 PDIP

Dia menjelaskan bahwa teman yang diusung sangat sesuai dengan nilai-nilai yang selama ini telah ditanam oleh PDI Perjuangan. Maka dari itu tema tersebut diangkat pada HUT PDI perjuangan ke-51.

"Jadi tema yang diangkat berdasarkan konferensi pers DPP PDIP beberapa waktu lalu adalah Satyam Eva Jayate artinya Kebenaran Pasti Menang," kata Aryo Seno.

"Kalau bicara tentang kebenaran pastinya ini bicara tentang value dan nilai. Jadi nilai-nilai apa yang diperjuangkan oleh PDI Perjuangan selama ini nilai kebenaran, nilai keadilan, nilai kemanusiaan, nilai tentang kejujuran, nilai tentang kebudayaan maka kebenaran itulah yang diperjuangkan dan diangkat sebagai tema dalam HUT ke-51 PDI Perjuangan," tambahnya.

Sesuai dengan angka usia PDI Perjuangan, pihaknya telah mengundang 51 orang yang mewakili semangat PDI Perjuangan sesuai dengan usianya saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: