HUT ke-51 PDI Perjuangan, Megawati Sindir Jokowi Tak Hadir

HUT ke-51 PDI Perjuangan, Megawati Sindir Jokowi Tak Hadir

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato dalam acara HUT ke-51 di Sekolah Partai, Lenteng Agung-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyindir soal ketidakhadiran Presiden Joko Widodo pada HUT ke-51 PDI Perjuangan.

Sindiran tersebut disampaikan langsung oleh Presiden RI ke-5 saat menyampaikan sambutannya di Sekolah Partai, Lenteng agung, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2024.

Awal mulanya, Megawati Soekarnoputri menyebutkan nama Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin yang turut hadir pada HUT PDI Perjuangan Ke-51.

BACA JUGA:Megawati Singgung Netralitas TNI-Polri: Sumpah Kalian Buat yang di Atas Loh!

BACA JUGA:Jokowi Bakal Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP, Pilih Terbang ke Luar Negeri

Namun, ketika menyebutkan nama Ma'ruf Amin, Megawati pun langsung tertawa dan mengatakan terima kasih karena sudah bersedia hadir.

"Yang terhormat Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Profesor Doktor KH Ma'ruf Amin, yang bersedia hadir," ujar Megawati Soekarnoputri yang disambut dengan gelak tawa para kader yang seolah-olah mengerti maksud perkataannya.

Lebih lanjut, Megawati juga mengatakan bahwa menteri-menteri yang hadir pada HUT PDI Perjuangan Ke-51 adalah perwakilan dari pemerintahan yang bersedia diundang.

Namun perkataannya tersebut seolah menyindir sosok Jokowi yang dianggap tidak ingin hadir pada acara tersebut karena pekerjaannya yang tidak bisa diwakilkan di luar negeri.

"Para menteri yang hadir di sini, supaya pak Ma'ruf tahu merekaningin diundang, jadi saya undang," imbuhnya.

BACA JUGA:Diberi Skor 11 Oleh Anies, Prabowo: Kalau dari Ente Mah Emang Gue Pikirin

BACA JUGA:Seluruh Partai Koalisi Tunjukan Nilai Gotong Royong pada HUT ke-51 PDI Perjuangan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak hadir pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan Ke-51 di Sekolah partai, Lenteng agung, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Politikus PDI Perjuangan, Chico Hakim saat ditemui langsung oleh awak media. Bahkan dia juga menyebutkan tidak ada video sambutan dari orang nomor satu di Indonesia pada HUT ke-51 PDI Perjuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: