Ingatkan Kekuatan Akar Rumput, Mega: PDI Perjuangan Jadi Seperti Ini Karena Rakyat

Ingatkan Kekuatan Akar Rumput, Mega: PDI Perjuangan Jadi Seperti Ini Karena Rakyat

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato dalam acara HUT ke-51 di Sekolah Partai, Lenteng Agung-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyinggung soal akar rumput yang mampu membuat PDI Perjuangan jadi partai penguasa.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat penyampaikan sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2024.

Dia mengatakan bahwa akar rumput adalah salah satu kekuatan PDI Perjuangan sehingga itu menjadi inti dari kesuksesan yang selalu dilakukan, terutama pada pesta demokrasi.

BACA JUGA:HUT ke-51 PDI Perjuangan, Megawati Sindir Jokowi Tak Hadir

"Perkuatlah akar rumput, sebab itulah kekuatan real kita. Camkan hal ini sebagai sebuah nafas kontemplasi kita," ujar Mega di hadapan para kader yang hadir.

Lebih lanjut, Presiden RI ke-5 itu juga menyebutkan bahwa banyak masyarakat yang memberikan dukungan kepada PDI Perjuangan sehingga mampu berdiri hingga di usia Ke-51.

"51 tahun kita bisa menjadi seperti ini bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri, tetapi karena rakyat yang mendukung kita," jelasnya.

Layaknya rumput yang selalu tumbuh dimana-mana, begitulah dengan PDI Perjuangan. Menurut Megawati, akar rumput di PDI Perjuangan selalu mengakar dan solid bergerak.

BACA JUGA:Sosok Gabriel Attal: Perdana Menteri Perancis Usia 34 Tahun, Mengaku Gay dan Keturunan Yahudi Tunisia

"Dengan erat, kokoh, dan kuat, samandengan akar rumput di PDI Perjuangan, mengakar dan solid bergerak. Karena itulah betapa pentingnya turun ke bawah, ke akar rumput, ke rakyat," jelasnya.

Diketahui, PDI Perjuangan menggelar HUT ke-51 dengan tema Satyam Eva Jayate yang memiliki arti kebenaran pasti menang. 

Adapun tema tersebut dianggap sangat sesuai dengan nilai-nilai yang selama ini telah ditanam oleh PDI Perjuangan. Maka dari itu tema tersebut diangkat pada HUT PDI perjuangan ke-51.

"Jadi tema yang diangkat berdasarkan konferensi pers DPP PDIP beberapa waktu lalu adalah Satyam Eva Jayate artinya Kebenaran Pasti Menang," kata Politisi Muda PDI Perjuangan Aryo Seno. 

"Kalau bicara tentang kebenaran pastinya ini bicara tentang value dan nilai. Jadi nilai-nilai apa yang diperjuangkan oleh PDI Perjuangan selama ini nilai kebenaran, nilai keadilan, nilai kemanusiaan, nilai tentang kejujuran, nilai tentang kebudayaan maka kebenaran itulah yang diperjuangkan dan diangkat sebagai tema dalam HUT ke 51 PDI Perjuangan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: