HUT PDIP Ke-51, Gibran Tetap Tunjukkan Sikap Respek dari Banyuwangi

HUT PDIP Ke-51, Gibran Tetap Tunjukkan Sikap Respek dari Banyuwangi

Cawepres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin, 1 Januari 2024.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming tetap menunjukkan sikap respek dan menjaga hubungan pada rumah politiknya meski jadwal safari kampanyenya padat di berbagai daerah.

Saat bersafari kampanye di Banyuwangi, Gibran mengucapkan selamat ulang tahun PDIP ke-51 yang menunjukkan sifat perdamaiannya.

Selain itu, Gibran menginspirasi rekan-rekan PDIP untuk memperkuat diri.

“Selamat Ulang Tahun PDI Perjuangan semoga sukses selalu, semoga teman-teman di sana bisa semakin solid,” ujar Gibran, di Banyuwangi pada Rabu, 10 Januari 2024.

BACA JUGA:Kick Off Door To Door 2 Juta Rumah Diyakini Relawan Sakti Dapat Raup Suara Banyak untuk Prabowo-Gibran

Bersamaan dengan itu, calon presiden peringkat ketiga Ganjar Pranowo mengaku belum memastikan apakah Gibran benar-benar mengirimkan pesan selamat datang langsung kepadanya.

"Langsung nanti saya cek ke handphone saya ya, saya belum ngecek sih. Kemarin banyak sekali yang mengucapkan hari ulang tahun PDIP. Tapi saya belum cek, nanti saya cek apakah ada yang dari Mas Gibrannya langsung ke saya," kata Ganjar Pranowo di Tegal, Jawa Tengah pada Kamis, 11 Januari 2024.

Ganjar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gibran dan seluruh pihak atas ucapan ulang tahunnya untuk PDIP.

"Tapi terima kasih sih kepada siapapun yang sudah mengucapkan kepada kami, kalau sesama anak bangsa punya perhatian tentu kami juga ikut senang," ujarnya.

BACA JUGA:Khofifah Resmi Jadi Jurkamnas Prabowo-Gibran, Ini Target Suaranya di Jawa Timur

Gibran Tunjukkan Sikap Respek Kepada Paslon Lain dan Megawati

Sikap Respek Gibran Rakabuming juga terlihat pada debat cawapres pertama pada 22 Desember lalu yang menonjolkan kesopanannya terhadap lawan debatnya.

Irfaan Sanoesi, Koordinator Nasional Jaringan Misionaris Muda Indonesia (JAMMI), menyatakan hal itu dalam siaran persnya, Minggu, 24/12/2023.

Namun yang terpenting, JAMMI menyoroti kesopanan Gibran dalam percakapan tersebut. Irfaan menyimpulkan, Gibran tetap bersikap baik dan tak segan-segan memberikan pujian kepada dua calon wakil presiden lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: