Lisa Raema Rumbewas, Legenda Lifter Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade Meninggal Dunia

Lisa Raema Rumbewas, Legenda Lifter Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade Meninggal Dunia

Lisa Raema Rumbewas, Legenda Lifter Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade Meninggal Dunia-Screenshot Facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Atlet Kebanggaan masyarakat Papua dan Indonesia, peraih 3 Medali Olimpiade Lisa Raema Rumbewas meninggal Dunia di RSUD Jayapura pada Minggu 14 Januari 2024 sekitar pukul 03.00 WIT karena sakit.

Kabar duka tersebut disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman.

Semasa menjadi atlet, Lisa telah mempersembahkan 3 medali Olimpiade untuk Indonesia di samping beberapa medali pada kompetisi lainnya.

BACA JUGA:Megawati Hangestri Membututi Perolehan Poin Ratu Bola Voli Korea, Red Sparks 3 Kali Menang Beruntun

BACA JUGA:Megawati Hangestri Ancam Posisi Yaasmeen Bedart-Ghani Top Skors Liga Voli Korea


Lisa Raema Rumbewas, Legenda Lifter Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade Meninggal Dunia-Tangkapan layar/Facebook-

Pada debutnya di Olimpiade Sydney 2000, putri dari pasangan atlet binaraga Levi Rumbewas dan atlet angkat besi Ida Korwa, berhasil meraih medali perunggu di kelas 48 kg.

Lisa Raema Rumbewas meraih medali perak kelas 53 kg di Olimpiade Athena 2004, dan medali Olimpiade ketiganya adalah perunggu Olimpiade Beijing 2008.

Ketua Umum Komite Olimpiade Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Lisa Raema Rumbewas.

Letjen TNI Purn Marciano Norman mengatakan, masyarakat khusunya Pabsi (Persatuan Angkta Besi seluruh Indonesia) akan terus mengenang Lisa sebagai atlet yang berprestasi dan berjasa bagi Indonesia di bidang olahraga.

BACA JUGA:Smash Megawati Hangestri Bikin Pemain GS Caltex Terjungkal, Red Sparks Raih Kemenangan Tiga Gim

BACA JUGA:Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti Absen, Indonesia Mengirimkan 12 Wakil di Turnamen Petronas Malaysia Terbuka 2024

“ Selaku Ketua Umum KONI Pusat dan mewakili masyarakat olahraga prestasi, saya menyampaikan turut berduka cita. Semoga mendiang Lisa mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Pengasih dan jasanya sebagai patriot olahraga akan selalu dikenang, serta memotivasi para lifter Indonesia untuk meraih prestasi dunia,” kata Marciano.

Lisa Raema Rumbewas lahir di Biak, Papua pada tanggal 10 September 1980 adalah mantan atlet angkat besi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: