Merdeka Belajar, Guru Mengajar Lebih Berkualitas dengan Sistem Pengelolaan Kinerja PMM

Merdeka Belajar, Guru Mengajar Lebih Berkualitas dengan Sistem Pengelolaan Kinerja PMM

Merdeka Belajar-Manfaat Pengelolaan Kinerja PMM -Kemendikbudristek

Memberikan pengakuan dan penghargaan terhadap kontribusi pegawai (guru dan kepala sekolah) terhadap peningkatan kualitas pembelajaran.

Memberikan penguatan dan dukungan terhadap peningkatan karier pegawai (guru dan kepala sekolah) berdasarkan kualitas kinerjanya.

BACA JUGA:MUI: Kurikulum Ponpes Al Zaytun Tidak Menyimpang, yang Sesat Ajaran Panji Gumilang!

Apa itu PMM?

Pengelolaan Kinerja pada PMM adalah alat bantu yang memudahkan Guru dan Kepala Sekolah untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karir guna peningkatan kualitas pembelajaran yang berpusat pada peserta didik.

Fitur Pengelolaan Kinerja ini telah terintegrasi dengan layanan e-kinerja yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara.

Program Merdeka Belajar

Kebijakan Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kebijakan Merdeka Belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.

Pendidikan yang merdeka belajar dan proses mengembangkan peserta didik yang merdeka belajar merupakan program penting pemerintah.

Konsep merdeka belajar sendiri terdiri dari tiga komponen yaitu, komitmen terhadap tujuan, mandiri dalam menentukan pilihan cara belajar, dan melakukan refleksi terhadap proses dan hasil belajar.

Untuk mewujudkan program ini dibutuhkan guru yang merdeka belajar pula.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemendikbudristek