Tegas! Aprilia Tidak Tertarik Ikut Balapan WorldSBK

Tegas! Aprilia Tidak Tertarik Ikut Balapan WorldSBK

Launching Aprilia Racing di MotoGP 2023-Aprilia racing-

JAKARTA, DISWAY.ID-- CEO Aprilia MotoGP, Massimo Rivola dengan tegas mengungkapkan bahwa pihaknya tidak tertarik untuk tampil di ajang World Superbike Championship (WorldSBK) seperti pabrikan motor lainnya.

Massimo Rivola menilai dinamika kelas WorldSBK saat ini tidak sesuai dengan apa yang ingin dilakukan Aprilia.

BACA JUGA:Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia, Gantikan Tim RNF di MotoGP 2024

Selain itu, Aprilia juga diincar di WorldSBK oleh penyelenggara seri Dorna, namun hingga saat ini belum memiliki sepeda motor yang memenuhi kriteria.

Superbike memang tidak secepat MotoGP, namun setiap perkembangannya akan selalu cenderung mengikuti MotoGP, namun Rivola memulai argumennya yang menentang masuknya Aprilia ke kelas Superbike dengan mendalami pembahasan kecepatan tertinggi.

BACA JUGA:Duo Aprilia Cetak Sejarah Dibalik Kecelakaan Bagnaia

“Menurut saya, membuat motor MotoGP terlalu lambat juga tidak terlalu cerdas. Argumen pertama saya adalah kami tidak bisa lebih lambat dari superbike,” ujar Rivola.

“Kami juga memerlukan batasan harga untuk mesin seri ini karena tidak masuk akal membiarkan sepeda seharga 45.000 euro bersaing dengan sepeda seharga 25.000 euro,” tambahnya.

“Kami tidak tertarik dengan Kejuaraan Dunia Superbike karena saat ini sepertinya kejuaraan MotoGP B. Jika mereka membuat peraturan yang adil, maka saya juga senang berada di sana,” ungkapnya.

BACA JUGA:Stop Balap di Moto2, Sito Pons Direkrut RNF MotoGP, Perkuat Tim Satelit Aprilia di MotoGP 2024

Selain itu, Rivola kemudian mengakui bahwa perubahan peraturan untuk superbike harus dilakukan.

"Satu-satunya masa depan yang saya lihat untuk Superbike adalah peraturan Superstock,” ungkapnya.

“Mereka seharusnya tetap menggunakan nama keren yang sama, tapi buka saja indikator dan kaca spion lalu balapan,” jelasnya.

“Itulah pesan yang ingin disampaikan oleh setiap pabrikan karena dengan begitu mereka bisa menjual sepeda motornya,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: