Maruarar Sirait Pamit dari PDIP, TKN: Prabowo-Gibran Akan Dapat Energi Tambahan

Maruarar Sirait Pamit dari PDIP, TKN: Prabowo-Gibran Akan Dapat Energi Tambahan

Ketua TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rasyid Hasan: Penampilan Gibran pada debat Pilpres keempat sangat memukau. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Arief Rasyid Hasan mengatakan bahwa pasangan nomor urut 2 akan mendapatkan energi tambahan pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini merujuk pada kabar kader PDI Perjuangan, Maruarar Sirait yang mendadak mengumumkan pamit dari kepengurusan sekaligus kader dari partai politik berlogo kepala banteng itu. 

Arief pun mengaku bahwa dirinya sempat terkejut saat mendengar kabar politikus PDI Perjuangan itu mundur dari partai politik yang telah dinaunginya sejak tahun 1999 lalu.

BACA JUGA:Maruarar Sirait Pamit dari PDIP, Ucapkan Terima Kasih ke Megawati dan Langsung Kembalikan KTA

Apalagi, tambah Arief, dia sempat mengatakan akan mengikuti jejak politik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi.

"Tentu saja kita kaget, tapi sekaligus kita ini merasa apa ya, punya harapan, bahwa pak Prabowo dan mas Gibran ini akan dapat energi tambahan," ujar Arief Rasyid Hasan saat ditemui media di Markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 15 Januari 2024.

"Itu sih yang aku yakini ya karena beliau (Maruarar) kan bilang akan mengikuti sikap politiknya pak Jokowi ya," sambungnya.

Lebih lanjut, Arief Rasyid Hasan juga mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menerima Maruarar Sirait jika ingin bergabung dengan tim dari Prabowo-Gibran.

Apalagi pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran ini dikenal sebagai pasangan yang akan melanjutkan langkah Presiden Jokowi di dalam pemerintahan.

BACA JUGA:Soal Pemakzulan Jokowi, Yusril Tegaskan Bakal Tidak Berhasil, Ini Alasannya..

"Sebagai seorang junior yang banyak belajar sama bang Ara (panggilan akrab Maruarar Sirait), kalau beliau bilang bahwa akan mengikuti jejak langkah pak Jokowi ya enggak ada pilihan lain," kata Arief Rasyid Hasan.

"Tentu pak Prabowo dan mas Gibran kita di TKN menganggap ini akan jadi energi tambahan untuk bisa satu putaran," sambungnya.

Meskipun begitu, Arief Rasyid Hasan mengaku bahwa sejauh ini, pihaknya belum ada melakukan komunikasi dengan Maruarar Sirait. Bahkan dirinya sempat terkejut saat mendengar politikus senior itu angkat kaki dari PDI Perjuangan.

"Kalau komunikasi belum lah, kan saya baru tahu informasi atau kabar ini tapi sih kalau tadi sinyal-sinyalnya sudah enggak jauh-jauh lagi lah, kan PDI Perjuangan dekat Fanta juga sini, tinggal belok," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: