Ramai Pemakzulan Jokowi, TKN: Kami Tidak Terganggu dan Hanya Manuver Politik

Ramai Pemakzulan Jokowi, TKN: Kami Tidak Terganggu dan Hanya Manuver Politik

Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Juri Ardianto jawab pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang menyebutkan bahwa Paslon 02 unggul karena emosi dan intimidasi.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak terganggu dengan adanya kabar pemakzulan terhadap Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo atau Jokowi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran, Juri Ardianto saat ditemui media di Markas TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Januari 2024.

Dia mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir dengan pemakzulan yang ditujukan untuk Presiden Jokowi karena menurutnya itu hanya sebuah manuver politik lantaran didalamnya terdapat sosok yang terafiliasi dengan kubu 01 dan 03.

BACA JUGA:Soal Pemakzulan Jokowi, Yusril Tegaskan Bakal Tidak Berhasil, Ini Alasannya..

"Tidak terganggu, TKN tidak terganggu, tim kami tidak terganggu, kami tahu itu manuver politik saja di level elit dan bahkan pertemuannya sempat difasilitasi dan diterima oleh salah satu cawapres kita," ujar Juri Ardianto kepada awak media.

"Meskipun atas nama Menko Polhukam tapi kita tahu semua sudah membaca ini manuver politik pemilu dan TKN, kita semua di sini menganggapnya biasa saja," sambungnya.

Adapun dimaksud kubu 01 dan 03 yang terafiliasi dengan pemakzulan terhadap Presiden Jokowi, yaitu para pendukung dari pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar. Sedangkan dari 03, yakni Cawapres Mahfud MD.

Lebih lanjut, Juri Ardianto juga meyakini bahwa kabar pemakzulan yang tengah beredar tersebut, tidak akan mungkin terjadi mengingat hal itu sangat sulit sekali untuk dilakukan, bahkan menurutnya hampir tidak mungkin.

Namun, kata Juri Ardianto, pihaknya sangat mengerti kenapa kedua kubu tersebut ingin melakukan pemakzulan, karena TKN merasa kalau mereka ingin menghambat jalan Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

BACA JUGA:Begini Reaksi Puan Maharani Usai Maruarar Pamit dari PDIP

"Kita tahu sebenarnya mereka paham bahwa melakukan pemakzulan terhadap presiden itu tidakudah, sulit dan hampir tidak mungkin," kata Juri Ardianto.

"Tetapi mereka memerlukan apa manuver itu untuk terus menerus mengganggu pak Jokowi, mengganggu presiden yang intinya mengganggu jalan kemenangan pak Prabowo," sambungnya.

Juri Ardianto pun yakin bahwa manuver politik yang terjadi saat ini hanya ingin memisahkan kedekatan antara Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto. Akan tetapi pihaknya sangat yakin bahwa hal tersebut tidak akan terjadi.

"Mereka nyata ingin memisahkan bapak Jokowi dari pak Prabowo dan apa namanya isu itu betul-betul isu yang dibuat untuk mengganggu jalan kemenangan pak Prabowo," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: