Ini Alasan Dishub DKI Jakarta Cabut Stick Cone di Jalur Sepeda

Ini Alasan Dishub DKI Jakarta Cabut Stick Cone di Jalur Sepeda

Ini Alasan Dishub DKI Jakarta Cabut Stick Cone di Jalur Sepeda-X/@adriansyahyasin-

2) Jalan Tomang Raya sebanyak 399 unit;

3) Jalan Wahid Hasyim sebanyak 208 unit;

4) Jalan Cut Mutia sebanyak 104 unit;

5) Jalan Sisingamaraja sebanyak 268 unit;

6) Jalan Melawai sebanyak 229 unit.

Terkait rekayasa lalu lintas dan perbaikan geometrik pada persimpangan Jalan Wijaya I-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Suryo (Traffic Light Santa), Syafrin memaparkan bahwa pihaknya tidak menghapus atau membongkar lajur sepeda eksisting yang telah terkoneksi yaitu lajur sepeda di segmen Jalan Kapten Tendean dan Jalan Wolter Monginsidi.

BACA JUGA:Heru Budi Ungkap Status Anggaran Jalur Sepeda yang Tersisa 7.5 Miliar Rupiah

Selain itu, Syafrin juga memastikan, tersedia fasilitas penyeberangan sebidang berupa zebra cross pada persimpangan Jalan Wijaya I-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Suryo (Traffic Light Santa) untuk aksesibilitas pejalan kaki dan pesepeda yang akan menyeberang dari Jalan Suryo ke Jalan Wijaya I maupun sebaliknya.

Sementara itu, untuk lajur sepeda yang terdampak pekerjaan pengaspalan ulang jalan dalam rangka KTT ASEAN 2023, Syafrin menyampaikan, empat ruas lajur dari 18 ruas lajur sepeda telah dikembalikan seperti kondisi semula. 

Selanjutnya, secara bertahap akan dilakukan pengembalian lajur sepeda oleh Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta menghormati dan siap berdiskusi dengan masyarakat dalam mengkritisi kebijakan pemerintah, termasuk komunitas Bike to Work (B2W) terkait pemeliharaan lajur sepeda. 

BACA JUGA:Bikin Bangga, Tim Para-Balap Sepeda Kembali Tambah 3 Emas di Ajang World Abilitysport Games 2023

Untuk diketahui, pengembangan lajur sepeda yang telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta yang tercantum dalam Rencana Induk Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi telah melampaui target.

Berdasarkan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2017-2022, lajur sepeda yang dibangun adalah sepanjang 252,1 kilometer. 

Sedangkan, panjang lajur sepeda di wilayah Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2012 sampai dengan saat ini telah dibangun sepanjang 314,196 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: