Resmi Masuk Pasar Indonesia, BYD Langsung Perkenalkan 3 Model Mobil Listrik

Resmi Masuk Pasar Indonesia, BYD Langsung Perkenalkan 3 Model Mobil Listrik

Seiring dengan resminya meluncur di Indonesia, BYD langsung perkenalkan 3 model mobil listrik andalannya antara lain BYD Dolphin, BYD Alto 3 dan BYD Seal.-reza-

JAKARTA, DISWAY. ID – Satu lagi brand kendaraan listrik asal China meramaikan pasar kendaraan listrik Tanah Air.

Seiring dengan resminya meluncur di Indonesia, BYD langsung perkenalkan 3 model mobil listrik andalannya.

Adapun 3 model yang diusug oleh pabrikan asal China ini antara lain BYD Dolphin, BYD Alto 3 dan BYD Seal.

Liu Xueliang selaku General Manager of BYD Asian Pacific Auto Sales Division menjelaskan jika kehadiran BYD tidak hanya sekedar menjual mobil di Indonesia namun juga akan memegang komitmen dalam mengembangkan kendaraan listrik di Asia Pacifik.

BACA JUGA:Damri Hadirkan Layanan Angkutan Logistik, Murah Banget, Cuma Rp 12 Ribu di 5 Kg Pertama

BACA JUGA:Shayne Pattynama Sudah Berlatih dengan Skuat Garuda, Siap Dimainkan Saat Lawan Vietnam

“Kehadiran kami di Indonesia bukanlah hal yang baru, di mana BYD telah ada sejak 2018 lalu dengan segmen kendaraan komersial,” tambahnya.

Liu juga menjelaskan bahwa dengan kehadiran BYD disegmen penumpang maka akan melengkapi semua segmen industri transprtasi di Indonesia.

Sayangnya dalam perkenanalan 3 line up BYD masih belum menginformasikan akan harga mobil lisrik yang akan dijual di Indonesia.

BACA JUGA:BYD Akan Akuisisi Pemasok Lithium Terbesar Dunia, Amankan Pasokan Bahan Baku Baterai

BACA JUGA:Holding Ultra Mikro BRI Group Jangkau Jaringan yang Lebih Luas, Dukung Wujudkan Indonesia Emas 2045

Sejauh ini BYD sendiri hingga 2023 telah berhasil menjual sebanyak 3.02 juta unit di China dan merupakan merek dengan jumlah ekspor terbanyak di negeri tirai bambu ini, bahkan di tahun yang sama berhasil menjadi merek dengan penjualan terbanyak di dunia yang mencapai 6 juta unit.

Dalam mendukung penjualannya di Indonesia, Eagle Zhao selaku Presiden Director PT BYD Motor Indonesia bahwa dengan adanya rencana untuk membangun pabrik maka akan mendukung dalam peningkatan TKDN untuk semua jenis kendaraan.

“Rencana pembangunan pabrik ini juga merupakan komitmen kami dalam pengembangan bisnis otomotif jangka panjang di Indonesia,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: