Resmi Masuk Pasar Indonesia, BYD Langsung Perkenalkan 3 Model Mobil Listrik

Resmi Masuk Pasar Indonesia, BYD Langsung Perkenalkan 3 Model Mobil Listrik

Seiring dengan resminya meluncur di Indonesia, BYD langsung perkenalkan 3 model mobil listrik andalannya antara lain BYD Dolphin, BYD Alto 3 dan BYD Seal.-reza-

BACA JUGA:Viral Koper Airwheel Dilarang Masuk Kabin Pesawat, Bagaimana Aturannya?

BACA JUGA:Mahfud MD: Masa Kerja Satgas TPPU Berakhir, Mekanisme Kerja Akan Tetap Dilanjutkan

Terkait dengan pembangunan pabrik, Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia menjelaskan bahwa BYD akan berinvestasi sebesar 1.3 miliar dolar Amerika dengan target produksi mencapai 1.5 juta unit pertahunnya.

“Selain memproduksi kendaraan listrik untuk kebutuhan dalam negeri, BYD juga akan menargetkan ekspor hingga 39 persen dari jumlah produksi,” tambah Airlangga.

Sedangkan pabrik untuk kendaraan penumpang kami juga akan segera membangun dalam waktu dekat ini sehingga dapat mendukung ekosisten kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA:Pegadaian Liga 2, Ajak Pecinta Bola Peduli Lingkungan dan Sosial

BACA JUGA:Luhut Minta Pajak Hiburan 40 Persen Ditunda: Kita Tunggu Judicial Review yang Diajukan ke MK

Airlangga Hartato juga menjelaskan dengan kehadiran BYD menambah daftar investasi asing di segmen industri otomotif khususnya kendaraan listrik di Tanah Air.

“Diharapkan dengan kehadiran BYD akan menambah pertumbuhan ekonomi Nasional yang saat ini merupakan salah satu peringkat utama,” tambah Airlangga.

“Selain dapat mendorong pertumbuhan industri nasional, tentunnya kehadiran dari BYD juga akan dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja,” tutup Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: