Soroti Gimik Gibran Saat Debat, Yenny Wahid: Kesannya Melecehkan Sekali

Soroti Gimik Gibran Saat Debat, Yenny Wahid: Kesannya Melecehkan Sekali

Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud MD, Yenny Wahid.-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat Cawapres tadi malam.

Sikap tersebut seolah mencari-cari jawaban di atas panggung yang cenderung melecehkan cawapres nomor 3 Mahfud MD.

Menurut Yenny, sikap 'celingak cekinguk' tersebut terkesan melecehkan. Sehingga, kata dia, gmik-gimik tersebut mestinya tak perlu dilakukan.

BACA JUGA:Cak Imin Segera Telepon Thomas Lembong Usai Disindir Gibran: Ada yang Kangen

"Ya itu kan kesannya melecehkan sekali. Menurut saya itu debat, dan enggak perlu seperti itu," kata Yenny, Senin, 22 Januari 2024.

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini mengatakan para kandidat capres dan cawapres mestinya bisa saling menunjukkan rasa hormat dalam debat.

Sebab, mereka semua adalah para tokoh yang dianggap layak sebagai para calon pemimpin.

"Ekspresi yang penuh sangat hormat dalam debat itu sangat penting. Tentu kita tidak ingin masyarakat menilai anak muda tidak ngerti rasa hormat, anak muda tidak punya etika," tegas Yenny Wahid.


Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat cawapres yang digelar KPU di JCC Senayan, Jakarta, Minggu 21 Januari 2024.-dok disway-

 Ia juga menekankan bahwa debat seharusnya lebih difokuskan pada substansi, bukan hanya pada gaya dan karakter.

BACA JUGA:Gibran Paling Sigap Tolong Petugas KPU yang Jatuh Saat Hendak Naik Panggung Debat

"Jadi seharusnya kan debat ini adalah ajang bagi para pemirsa di seluruh Indonesia untuk melihat, apa isi kepala paslon berkaitan dengan kebijakan, berkaitan dengan regulasi, berkaitan dengan apa yang akan mereka usung menjadi prioritas kebijakan, ketika nanti menjabat sebagai presiden dan wakil presiden," tegasnya.

Sebelumnya, debat yang diselenggarakan pada Minggu, 21 Januari 2024 kemarin diwarnai aksi saling serang antara Gibran dan Mahfud.

Mulanya, Gibran Rakabuming Raka sempat menanyakan tentang Greenflation kepada Mahfud MD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: