Namanya Disinggung Gibran, Tom Lembong Ungkap 7 Tahun Buat Contekan Pidato Jokowi

Namanya Disinggung Gibran, Tom Lembong Ungkap 7 Tahun Buat Contekan Pidato Jokowi

menyebut fenomena sejumlah menteri yang berencana untuk mundur dari jabatannya itu sangat memprihatinkan.-Instagram Tom Lembong-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Co-Captain Timnas AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar), Thomas Lembong atau Tom Lembong buka suara terkait dirinya yang disebut berkali-kali oleh Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat debat yang digelar pada Minggu, 21 Januari 2024.

Tom mengapresiasi Gibran lantaran menyebut namanya berkali-kali. 

"Saya sangat mengapresiasi ucapan Mas Gibran yang berkali-kali menyebut nama saya," ujar dia dalam dialog ‘Your Money Your Vote CNBC Indonesia’, Senin, 22 Januari 2024.

BACA JUGA:Gibran Sebut Nama Thomas Lembong, Anies: Mungkin Kangen, Dia Itu Penulis Pidato Jokowi

Tom Lembong membeberkan bahwa dia selama tujuh tahun menuliskan pidato untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tentunya saya selama 7 tahun saya membuat contekan dan membuat pidato bicara bagi ayahnya (Gibran), Pak Presiden," tegas dia.

Mantan Menteri Perdagangan itu pun berkelakar jika Gibran rindu dirinya karena tidak lagi di tim Gibran untuk memberikan masukan-masukan yang berkualitas. 

"Sekarang penerima manfaat dari masukan saya adalah Pak Anies dan Pak Muhaimin," ucapnya.

Diketahui, dalam sesi debat yang digelar pada Minggu, 21 Januari 2024 itu Gibran menyebut nama Thomas Lembong sebanyak 2 kali.

BACA JUGA:Soroti Gimik Gibran Saat Debat, Yenny Wahid: Kesannya Melecehkan Sekali

Pertama, saat ia menyebut Muhaimin mencontek catatan yang dibuat oleh Tom Lembong.

Awalnya, Gibran mengungkit pernyataan Cak Imin yang menyebut penjelasannnya tidak menjawab pertanyaan yang diberikannya terkait strategi pembangunan bioregional. Pertanyaan itu disampaikan Muhaimin sebelumnya kepada Gibran.

Padahal, menurut Gibran, apa yang disampaikan terkait pemerataan pembangunan justru telah menjawab pertanyaan Muhaimin.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu kemudian menyinggung peran Thomas Lembong yang diduga memberi contekan pertanyaan untuk Muhaimin agar bisa ditanyakan kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: