Justin Hubner: Indonesia Tak Gentar Lawan Jepang, Kita Juga Punya Pemain Berkualitas

Justin Hubner: Indonesia Tak Gentar Lawan Jepang, Kita Juga Punya Pemain Berkualitas

Justin Hubner: Indonesia Tak Gentar Lawan Jepang, Kita Juga Punya Pemain Berkualitas-dok PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang melakoni laga pennetuan untuk lolos dari fase grup di Piala Asia 2023 Qatar, Indonesia akan menghadapi Jepang di Stadion Al Thumama, Doha pada Rabu 24 Januari 2024 mendatang.

Menanggapi laga tersebut, pemain timnas Indonesia, Justin Hubner, menyatakan kesiapannya dan mengatakan semua pemain menatap serius pertandingan tersebut. 

BACA JUGA:Daftar 3 Tim Negara Tersingkir dari Piala Asia 2023: Vietnam dan Malaysia Angkat Koper Lebih Awal, Timnas Indonesia Jaga Asa

Meski di atas kertas Jepang lebih diunggulkan, Justin tidak mau inferior dan akan memberikan penampilan terbaiknya untuk Indonesia.  

"Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang. Kami akan berlatih keras dan memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka," ujar Justin Hubner.

Menurut Justin, skuad Garuda harus fokus terhadap persiapan sendiri tanpa perlu memikirkan kekuatan Jepang. 

BACA JUGA:Klasemen Akhir Grup A Piala Asia 2023: Tajikistan Susul Qatar Raih Tiket Babak 16 Besar, Kalahkan Lebanon 2-1

Bahkan, Justin berharap Skuad Garuda sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar sebelum bertanding melawan Jepang.

Skenario itu bisa terjadi seandainya laga Suriah kontra India dan Palestina melawan Hongkong malam nanti berakhir tanpa pemenang alias imbang. 

Sebab, tim peringkat tiga dari Grup A, China, yang sudah menyelesaikan seluruh pertandingan hanya meraih dua poin, yang artinya sudah tidak mungkin finis di atas Indonesia (tiga poin).

"Pertama, kita perlu fokus dengan diri sendiri untuk pertandingan besok. Kami harus mendapat hasil yang baik melawan Jepang," tambahnya. 

BACA JUGA:Hasil Grup F Piala Asia 2023: Arab Saudi Lolos 16 Besar Kalahkan Kirgistan 2-0, Thailand 'On The Way' Setelah Imbangi Oman Tanpa Gol

"Tentu kami juga menargetkan lolos ke babak selanjutnya dan saya harap kami bisa lolos sebelum bertanding (lawan Jepang). Kita lihat apa yang akan terjadi," jelas pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.

Soal kekuatan Jepang, Justin Hubner tidak menampik fakta bahwa Tim Samurai Biru diperkuat pemain-pemain kelas dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: