Melalui Platform Belajar Ini, Unpad Siap Cetak 100 Ribu Tenaga Profesional

Melalui Platform Belajar Ini, Unpad Siap Cetak 100 Ribu Tenaga Profesional

Universitas Padjadjaran meluncurkan platform belajar online 'Unpad EdEx' dan menjalin kerja sama dengan klien perdananya InJourney, Selasa 23 Januari 2024-Dok. Universitas Padjadjaran-

BACA JUGA:ASKI Serahkan Alkes untuk Fakultas Kedokteran Unpad, Sarana Pendidikan untuk Mahasiswa jadi Perhatian

Materi dalam Unpad EdEx mencakup berbagai topik bisnis yang relevan dengan kemajuan industri di era modern. Beberapa di antaranya seperti: Supply Chain Management, Finance for Executive, Project Management, Ilmu Pemerintahan, Human Capital Management, hingga Sustainability and Ecotourism Management. 

Harapannya di tahun 2028, program ini bisa menjangkau 100 ribu tenaga kerja profesional untuk menambah skill dan kapabilitas mereka. 

"Kami berkomitmen untuk terus memperkaya materi pembelajaran Unpad EdEx dari program fakultas-fakultas yang ada di Unpad, yang kemudian diperkuat dengan kebutuhan industri masing-masing," kata Mario. 

BACA JUGA:Masih Dibuka, Simak Kuota dan Biaya Kuliah Unpad Jalur Mandiri Kelas Internasional 2023

Unpad EdEx didirikan sebagai respons dari dinamika industri yang senantiasa berkembang dinamis di hampir semua sektor, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia pun membutuhkan upskilling (peningkatan keterampilan pekerja) dan reskilling (pemberdayaan pekerja dengan keterampilan baru) untuk meningkatkan kapabilitasnya. 

Materi-materi yang tersedia di Unpad EdEx tidak hanya bersifat teoritis, tapi juga ada di level praktis dan bisa langsung diaplikasikan sesuai dengan learning outcome yang diharapkan para client. 

"Dengan adanya Unpad EdEx ini, kami berharap bisa ikut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, sekaligus meningkatkan performa perusahaan dan organisasi tempat mereka bernaung, sehingga bersama-sama kita bisa menjadi akselerator pendorong ekonomi Indonesia," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: