Melalui Platform Belajar Ini, Unpad Siap Cetak 100 Ribu Tenaga Profesional

Melalui Platform Belajar Ini, Unpad Siap Cetak 100 Ribu Tenaga Profesional

Universitas Padjadjaran meluncurkan platform belajar online 'Unpad EdEx' dan menjalin kerja sama dengan klien perdananya InJourney, Selasa 23 Januari 2024-Dok. Universitas Padjadjaran-

JAKARTA, DISWAY.ID - Universitas Padjadjaran (Unpad) resmi meluncurkan sebuah platform belajar yang khusus diperuntukkan profesionao. 

Melalui PT Lentera Semesta Unpad, Kampus kawakan Jawa Barat itu meluncurkan Unpad EdEx, sebuah platform pembelajaran berbasis online untuk kelas pascasarjana. 

BACA JUGA:Unpad Pastikan Tidak Ada Kenaikan Biaya Kuliah UKT 2024, Terendah Rp500 Ribu

BACA JUGA:Jian Ayune Sundul Langit, Anak Bupati Ponorogo yang Lebih Pilih Kuliah di Unpad daripada UGM: 'Dia Malu'

Platform pembelajaran tersebut nantinya mengantarkan seseorang expert di berbagai bidang untuk mendapatkan gelar magister di Universitas Padjadjaran. 

CEO Unpad EdEx, Mario Nicolas menjelaskan Unpad EdEx merupakan platform pembelajaran eksekutif yang langsung dapat dikonversi menjadi credit earning program pascasarjana Unpad. Platform ini diperuntukkan bagi para tenaga profesional di tingkat lokal, multinasional, hingga lembaga pemerintah. 

"Goal kita nanti pada tahun 2027 kita sudah bisa melakukan full online degree, dimana nantinya ketika mengambil beberapa batch pada Unpad EdEx ini, bisa langsung mendapatkan gelar dari Unpad," kata Mario dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 23 Januari 2024. 

BACA JUGA:Gus Halim: Sudah Saatnya Alumni Kampus Kembali ke Desa

BACA JUGA:Kampus Hijau, Mahasiswa Selamatkan Bumi dari Perubahan Iklim di Climate Innovation Acceleration

Cara belajar melalui platform ini pun sangat pas untuk kalangan yang memiliki waktu terbatas untuk mengikuti perkuliahan. 

Tiap, individu yang ikut dalam program Unpad EdEx ini akan mendapatkan modul modul pelatihan dan pembelajaran yang dibimbing langsung oleh dosen Unpad. Modul yang sudah dipelajari ini akan menjadi sebuah sertifikat dan bisa langsung dikonversi dengan SKS layaknya perkuliahan pada umumnya. 

Sehingga ketika individu hendak hendak mengambil program pasca sarjana di Unpad, lewat Unpad EdEx ini tidak harus memulainya dari awal. Besarnya SKS yang dapat di konversi ini tergantung seberapa banyak program yang diikuti pada Unpad EdEx. 

"Bahkan ketika mengikuti program cukup padat, itu bisa bahkan tinggal tesis, kuliahnya sudah selesai, ke Unpad tinggal tesis, tapi ini tergantung seberapa sesuai dengan prodi yang sudah ada," sambungnya. 

BACA JUGA:Alumni Unpad Dukung Ganjar Tuai Polemik, Inisiator Angkat Bicara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: