Shin Tae-yong Pernah Kalahkan Jepang di Tahun 2017, 'Saya Paham Sepakbola Jepang, Semoga Indonesia Bermain Bagus!'

Shin Tae-yong Pernah Kalahkan Jepang di Tahun 2017, 'Saya Paham Sepakbola Jepang, Semoga Indonesia Bermain Bagus!'

Shin Tae-yong Pernah Kalahkan Jepang di Tahun 2017, 'Saya Paham Sepakbola Jepang, Semoga Indonesia Bermain Bagus!'-bongda24h-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih timnas Indonesia membangun percaya diri pada laga final Grup D Piala Asia 2023 Qatara antara Indonesia vs Jepang pada Rabu 24 Januari 2024.

Shin Tae-yong yang pernah memiliki pengalaman mengalahkan Jepang pada tahun 2017 lalu itu pun menegaskan bahwa dirinya memahami sepakbola Jepang dengan baik, dan berharap skuad Garuda bisa bermain bagus untuk mengalahkannya.

BACA JUGA:Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, 10 Slot Terisi Termasuk Palestina Ukir Sejarah

"Sejujurnya, saya memahami sepak bola Jepang lebih baik dari siapa pun. Yang jelas, Jepang adalah nomor satu di Asia. Laga melawan mereka mungkin akan sangat sulit bagi kami,” ujar Shin Tae-yong dalam konfresni pers sebelum laga Indonesia vs Jepang, Rabu 24 Januari 2024.

“Tapi timnas Indonesia Saya juga sudah mempersiapkan diri dengan baik. Saya ingin menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia sudah berkembang dengan jelas,” tambahnya.

Sebelum Irak mengalahkan Jepang di Piala Asia 2023, pelatih asal Korea Selatan ini juga sangat mengharapkan keajaiban yang diciptakan tim asuhannya. 

BACA JUGA:Jadwal dan Prediksi Piala Asia 2023 Jepang vs Indonesia: Duel Hidup Mati Samurai Biru vs Skuad Garuda

“Tim Irak dan tim Indonesia punya banyak perbedaan. Saya akan mendekati pertandingan melawan Jepang dengan metode yang berbeda dibandingkan dengan apa yang dilakukan Irak,” ungkap Shin Tae-yong.

Sementara itu, Pelatih timnas Jepang, Moriyasu, mengungkapkan tampak berhati-hati untuk melaran Indonesia setelah timnya kalah dari Irak.

"Jepang kalah di pertandingan terakhir tetapi para pemain saya sangat fokus dan bersiap untuk pertandingan melawan Indonesia besok,” kara Moriyasu.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup C: Palestina Ukir Sejarah Lolos 16 Besar Usai Kalahkan Hongkong 3-0, Dampingi Iran dan UEA

“Kami akan berusaha untuk menang. Saya mendengarkan pendapat masing-masing anggota tim. Saya bukan orang yang mengendalikan segalanya, tetapi saya akan mencoba menyelaraskan pikiran semua orang,” jelasnya.

“Namun, ketika mengambil keputusan, keputusan akhir ada di tangan saya setelah mempertimbangkan pendapat semua orang,” imbuhnya.

“Setelah sesi latihan hari ini, kami akan memeriksa kembali status kesehatan para pemain untuk mengambil keputusan mengenai starting lineup. Kami memiliki 26 pemain dan kami harus mempertimbangkan bahwa kami memiliki banyak pertandingan di turnamen ini,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: