Hasil Piala Asia 2023 Grup C: Palestina Ukir Sejarah Lolos 16 Besar Usai Kalahkan Hongkong 3-0, Dampingi Iran dan UEA

Hasil Piala Asia 2023 Grup C: Palestina Ukir Sejarah Lolos 16 Besar Usai Kalahkan Hongkong 3-0, Dampingi Iran dan UEA

Hasil Piala Asia 2023 Grup C: Palestina Ukir Sejarah lolos 16 Besar Usai Kalahkan Hongkong 3-0-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Palestina menghajar Hongkong 3-0 di Pertandingan terakhir Grup C Piała Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Selasa malam, 23 Januari 2024.

Kemenangan ini membuat Palestina menorehkan sejarah lolos pertama kali ke babak 16 besar sejak keikutsertanya.

Singa Kanaan lolos setelah menjadi salah satu peringkat 3 terbaik dari empat negara yang akan lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia dan Uzbekistan Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Bermain Imbang 1-1

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Suriah Menang Atas India 1-0, Geser Posisi Indonesia di Peringkat 3 Terbaik

Palestina mengoleksi 4 poin, berada di bawah Iran dan Uni Emirat Arab (UEA) yang menempati dua posisi teratas klasemen yang terlebih dahulu lolos ke babak selanjutnya.

Sementara Iran menjadi juara Grup C usai meraih kemenangan 2-1 atas Uni Emirat Arab, Selasa malam dengan mengantongi poin 9 poin.

Palestina memulai pertandingan grup terakhir mereka di Piala Asia 2023 dengan harapan mereka untuk lolos ke babak berikutnya tergantung pada pertandingan melawan Hongkong.

Akhirnya Palestina memenangkan pertandingan dengan mengasak Hongkong dengan skor 3-0 dan lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat 3 terbaik.

BACA JUGA:Daftar 3 Tim Negara Tersingkir dari Piala Asia 2023: Vietnam dan Malaysia Angkat Koper Lebih Awal, Timnas Indonesia Jaga Asa

BACA JUGA:Klasemen Akhir Grup A Piala Asia 2023: Tajikistan Susul Qatar Raih Tiket Babak 16 Besar, Kalahkan Lebanon 2-1

Pendukung Palestina penuh harapan tetapi tidak sepenuhnya yakin untuk mengamankan hasil yang akan membawa mereka bersaing untuk lolos ke babak 16 besar. 

Pertandingan baru berjalan selama 12 menit, Palestina mampu menjebol gawang Hong Kong lebih dulu melalui Oday Dabbagh setelah menerima umpan Mus'ab Al Battat.

Pada babak kedua, laga baru berjalan tiga menit, Palestina berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 atas Hong Kong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: