Tegas! Erick Thohir Ancam Klub yang Ogah Lepas Pemain ke Timnas Indonesia: Kita Dipandang Dunia Karena Timnasnya!

Tegas! Erick Thohir Ancam Klub yang Ogah Lepas Pemain ke Timnas Indonesia: Kita Dipandang Dunia Karena Timnasnya!

Erick Thohir.-Dok/PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengancam bakal turun tangan langsung jika mendapati ada salah satu klub enggan melepas pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia

Menurutnya, ketika jadwal sudah disusun sedemikian rupa, sehingga tak ada alasan klub tak mau melepas pemain ke Timnas Indonesia.

"Jadwal timnas sudah kami berikan. Jadi, tidak ada alasan klub-klub tidak melepas pemain. [Jika tidak] melepas pemain, saya turun tangan langsung," tegas Erick di Solo, dikutip Senin 5 Juni 2023. 

BACA JUGA:Heboh! Joachim Low Masuk Daftar Pelatih Timnas Indonesia Gantikan Shin Tae-yong, Begini Kata Erick Thohir...

BACA JUGA:Terobosan! Erick Thohir Gandeng Jepang demi Pembenahan Wasit Sepak Bola Indonesia, Singgung Soal Mental: Fisik Saja Tidak Cukup!

Dalam waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan melawan Palestina pada 14 Juni di Surabaya dan Argentina pada 19 Juni di Jakarta. 

"Saya rasa tidak ada liga yang berdiri sendiri tanpa kesuksesan timnasnya. Kita dipandang dunia karena timnasnya, baru liganya," ujarnya.

"Saya ingatkan pemilik klub untuk mandatori mendukung timnas. Apalagi jadwal sudah disepakati jauh hari, bukan mendadak," sambungnya.

BACA JUGA:Kejutan! Erick Thohir Kantongi Nama-nama Calon Pelatih Pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 Paling Keren!

BACA JUGA:Ancaman FIFA Pada Sepak Bola Indonesia Disampaikan Erick Thohir: Rusuh Lagi Semua Pertandingan Dihentikan

Erick Thohir memastikan, bahwa PSSI telah membuat jadwal kompetisi dan pertandingan Timnas Indonesia dengan tersusun rapih.

"Jadwal FIFA Matchday pada Juni ini tidak kan mengganggu jalannya liga Indonesia," ucapnya.

"Dan sudah disepakati karena rencana untuk Piala Asia [senior] di Januari [2024] akan ada training camp 3 minggu yang dimulai 20 Desember di sebuah negara, saya belum bisa umumkan, baru ke Qatar," sambungnya. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Palestina pada 14 Juni di Surabaya dan Argentina pada 19 Juni di Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: