Bahrain Kandaskan Yordania, Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar Menipis

Bahrain Kandaskan Yordania, Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar Menipis

Pemain Bahrain bernomor punggung 9, Abdullah Yusuf Helal menjadi pahlawan usai gol tunggalnya melawan Yordania mengantarkan timnya lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023, Kamis 25 Januari 2024-Bahrain National Team-

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup C: Palestina Ukir Sejarah Lolos 16 Besar Usai Kalahkan Hongkong 3-0, Dampingi Iran dan UEA

Malaysia sempat membalas melalui gol Faisal Halim di menit ke-51 dan penalti Arif Aiman di menit ke-62. 

Namun, Korea Selatan kemudian bisa menyamakan kedudukan usai Syihan Hazmi melakukan bunuh diri di menit ke-83.

Son Heung-min sempat membawa Korea Selatan kembali unggul. Striker Tottenham Hotspur itu mencetak gol lewat penalti ke-90+4 saat masa perpanjang waktu. 

Malaysia bisa memaksakan hasil imbang dari usai sepakan pemain naturalisasi Romel Morales mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+15.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia dan Uzbekistan Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Bermain Imbang 1-1

Hasil ini membuat Bahrain memuncaki Grup E dengan enam poin. Korea Selatan di peringkat kedua dengan lima angka. Yordania di bawahnya dengan empat poin.

Yordania tetap berhak lolos ke 16 besar mendampingi Korea Selatan dan Bahrain sebagai peringkat ketiga terbaik. Hasil dari Grup E turut mempengaruhi peluang Indonesia ke 16 besar

Dengan hasil tersebut, Indonesia kini di ujung tanduk pada klasemen peringkat ketiga terbaik. Tim Garuda berada di peringkat keempat dalam klasemen peringkat ketiga terbaik dengan tiga poin.

Mereka berada di batas aman untuk lolos ke 16 besar. Posisi Indonesia masih berpeluang tergeser oleh Oman yang baru akan bermain melawan Kirgistan setelah ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: