Bahrain Kandaskan Yordania, Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar Menipis

Bahrain Kandaskan Yordania, Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar Menipis

Pemain Bahrain bernomor punggung 9, Abdullah Yusuf Helal menjadi pahlawan usai gol tunggalnya melawan Yordania mengantarkan timnya lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023, Kamis 25 Januari 2024-Bahrain National Team-

DOHA, DISWAY.ID - Perebutan peringkat 3 terbaik makin panas usai Bahrain meraih kemenangan atas 1-0 Yordania untuk lolos ke-16 besar Piala Asia 2023

Bahrain berhasil mengamankan tiket babak 16 Besar Piala Asia mendampingi Korea Selatan dan Yordania ke fase gugur dari Grup E.

BACA JUGA:Gol Eks Pemain Persija Bikin Bahrain Unggul Sementara dari Yordania, Bagaimana Peluang Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia?

BACA JUGA:Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Bahrain Gusur Indonesia dari Peringkat 1

Pertandingan Yordania menghadapi Bahrain pada matchday terakhir Grup E Piala Asia 2023 di Stadion Khalifa International, Kamis 25 Januari 2024 tadi sejatinya amat menentukan nasib skuat Shin Tae-yong. 

Yordania sudah pasti lolos ke 16 besar, namun pendukung Timnnas Indonesia berharap hasil imbang agar peluang Garuda terbuka lebar. Sementara, Bahrain yang wajib meraih poin demi ke fase gugur.

Yordania sebenarnya mendominasi pertandingan sejak awal laga. Meski demikian, mereka kesulitan menembus lini pertahanan Bahrain.

BACA JUGA:Indonesia Kalah dari Jepang, Shin Tae-Yong Berharap Kehendak Tuhan Untuk Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, 10 Slot Terisi Termasuk Palestina Ukir Sejarah

Gol Bahrain terjadi di menit ke-34 setelah mantan gelandang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal lolos dari perangkap offside.

Yusuf Helal berhasil lolos dari jetatnha pertahanan Yordania yang begitu tinggi. Mantan pemain Persija Jakarta ini dengan tenang bisa memperdayai Kiper Yordania Yazeed Abulaila.

Skor 1-0 untuk Bahrain bertahan hingga babak pertama tuntas.Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga tuntas. Bahrain mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Sementara pertandingan lain di Grup E yang dilangsungkan bersamaan, Korea Selatan ditahan Malaysia 3-3. Taeguk Warriors mengungguli Harimau Malaya di menit ke-21 melalui Jeong Woo-yeong.

BACA JUGA:Jadwal dan Prediksi Piala Asia 2023 Jepang vs Indonesia: Duel Hidup Mati Samurai Biru vs Skuad Garuda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: