Indonesia Kalah dari Jepang, Shin Tae-Yong Berharap Kehendak Tuhan Untuk Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Indonesia Kalah dari Jepang, Shin Tae-Yong Berharap Kehendak Tuhan Untuk Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Jordi Amat saat dijegal oleh pemain Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 Qatar-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 Qatar dengan skor 3-1 pada Rabu 24 Januari 2024.

Atas kekalahan tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong ini pun harus puas berada di peringkat ketiga pada klasemen Grup D dengan 3 poin dan peluang untuk lolos ke babak 16 besar pun semakin tipis.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Jepang vs Indonesia Skor 3-1: Samurai Biru Lolos 16 Besar, Skuad Garuda di Ujung Tanduk

Peluang terakhir bagi timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 adalah sebagai peringkat 3 terbaik dan ternyata masih harus menunggu hasil dari pertandingan di grup lain.

Di antaranya pada laga Yordania vs Bahrain (Grup E) dan Oman vs Kirgistan (Grup F).

Menanggapi kondisi tersebut, Shin Tae-yong mengungkapkan berharap ada keajaiban dari hasil pertandingan lain yang bisa membantu Indonesia lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA:Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, 10 Slot Terisi Termasuk Palestina Ukir Sejarah

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya pikir itu mungkin kehendak Tuhan,” ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

“Tentu saja, apapun bisa terjadi. Saya tidak dapat memprediksi apa pun yang akan terjadi besok karena pada dasarnya saya tidak dapat mengetahuinya,” tambahnya.

“Besok kami akan istirahat dan menunggu untuk melihat hasil pertandingan di grup lain, sehingga kami bisa tahu apakah kami lolos ke babak 16 besar atau tidak,” ungkapnya.


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong-AFC-

Sementara itu, berbicara mengenai hasil pertandingan melawan Jepang yang notabene merupakan tim terbaik di Asia yang peringkatnya jauh dari Indonesia, Shin Tae Yong juga memuji penampilan tim yang dijuluki Samurai Biru itu.

"Selamat atas kemenangan tim Jepang. Itu adalah pertandingan yang harus kami akui bahwa mereka bermain lebih baik,” tuturnya.

BACA JUGA:Daftar 3 Tim Negara Tersingkir dari Piala Asia 2023: Vietnam dan Malaysia Angkat Koper Lebih Awal, Timnas Indonesia Jaga Asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: