Prediksi Australia vs Indonesia Malam Ini: Skuad Garuda Optimis Menang, Pernah Gebuk Socceroos 1-0

Prediksi Australia vs Indonesia Malam Ini: Skuad Garuda Optimis Menang, Pernah Gebuk Socceroos 1-0

Prediksi Australia vs Indonesia: Skuad Garuda Optimis Menang, Pernah Gebuk Socceroos 0-1-AFC-

Namun, yang terpenting pada akhirnya adalah kemenangan 1-0 atas Vietnam pada matchday kedua, clean sheet pertama mereka dalam pertandingan kompetitif sejak Oktober lalu (kemenangan 6-0 atas Brunei).

BACA JUGA:Momen Kamar Shin Tae-yong Diserbu Pemain Timnas Indonesia Usai Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang Usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023?

Shin Tae-yong belum pernah mengalahkan Graham Arnold dalam empat pertemuan sebelumnya melawannya, termasuk sepasang kekalahan tipis saat keduanya memimpin tim Indonesia U-23 dan Australia.

Minggu ini akan menjadi pertama kalinya Indonesia memainkan pertandingan sistem gugur kompetitif sejak Kejuaraan Federasi Sepak Bola ASEAN 2022, kalah agregat 2-0 di semifinal melawan Vietnam setelah leg pembuka berakhir imbang 0-0.

Mereka tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhirnya melawan Socceroos, gagal mencetak gol dalam tujuh pertemuan tersebut, dengan satu-satunya kemenangan mereka terjadi pada Agustus 1981 (1-0).

Pada matchday ketiga, Australia tidak diperkuat pencetak gol terbanyaknya yang dipilih untuk turnamen ini, Mitchell Duke, yang mengalami cedera hamstring saat menang atas Suriah (1-0) dan digantikan pada laga tersebut oleh Bruno Fornaroli.

BACA JUGA:Daftar dan Jadwal Tim Lolos 16 Besar Piala Asia 2023: Australia vs Indonesia, Tajikistan vs Uni Emirat Arab, Minggu 28 Januari 2024

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Asia 2023: Indonesia, Siap Lawan Gempuran Australia?

Riley McGree melakukan start pertamanya di kompetisi ini pada hari Selasa setelah sebelumnya mengalami cedera kaki ringan, karena dia, Nathaniel Atkinson, Kye Rowles , Keanu Baccus dan Kusini Yengi semuanya merupakan pendatang baru di starting 11.

Martin Boyle mengonversi penalti di masa tambahan waktu babak pertama melawan Uzbekistan, yang pertama di turnamen besar, sementara Jackson Irvine gagal mencetak gol untuk pertama kalinya di Piala Asia tahun ini.

Sementara Asnawi Mangkualam berada di bangku cadangan untuk Indonesia dalam pertandingan melawan Jepang karena cedera otot, meskipun gol kemenangannya melawan Vietnam pada akhirnya menjadi alasan mereka masih berada di turnamen ini, dengan kapten Tim Skuad Garuda mencetak gol dari titik penalti.

Ernando Ari mencapai dua digit caps pada hari Rabu, begitu pula Rafael Struick , sementara Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri mencapai 20 bersama tim nasional.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir: Perjuangan Belum Selesai!

BACA JUGA:Indonesia Kalah dari Jepang, Shin Tae-Yong Berharap Kehendak Tuhan Untuk Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: